Media Hiburan dan Informasi

Alasan Pintar Kenapa Banyak Orang Kini Beralih ke Smart TV

RADIOBOSSFM.COM Selain ponsel pintar, salah satu perangkat elektronik yang tak bisa lepas dari kehidupan masyarakat saat ini adalah televisi. Sejalan dengan perkembangan teknologi, perkembangan televisi pun semakin canggih. 

Salah satu jenis televisi yang makin banyak diminat saat ini adalah android TV. Tak hanya memiliki beragam seri seperti ponsel pintar, jenis televisi ini juga menyajikan fitur yang mumpuni. Berikut lima hal yang akan membuat anda jatuh cinta dan ingin beralih ke perangkat pintar ini.

1. Sistem bisa di-update dengan android  versi terbaru.

Android TV memiliki fitur yang sama layaknya phonsel pintar android. Sistem yang ada di android TV juga bisa di-update dengan android  versi terbaru.

2. Memungkinkan streaming film, game, serial, maupun musik favorit secara instan

Android TV dapat terhubung dengan berbagai aplikasi seperti Youtube, Aplikasi streaming film, bahkan berbagai jenis game terbaru dengan mendownload dan menginstal langsung dari Google Play.

3. Resolusi Gambar dan audio kwalitas tinggi

Memiliki gambar dan audio yang berkualitas tinggi. Sebab Android TV sudah di lengkapi dengan teknologi 4K HDR TV dan Digital Theatre Sound (DTS).

4. Kontrol cukup dengan perintah suara

Dapat terhubung dengan Google Assistant, yang memudahkan pengguna dalam mengontrol pengoperasian Android TV hanya cukup dengan menggunakan suara. Misalnya perintah untuk membuka aplikasi atau mau mengganti channel.

5. Desain ramping dan menawan, selaras dengan desain interior ruangan

SmartTV menawarkan desain yang lebih menawan dibandingkan televisi pada umumnya. Anda tidak perlu bingung untuk menyelaraskan desain interior rumah dengan memilih smart TV karena layarnya yang tipis dan elegan akan mudah menyatu dengan ruangan Anda, bahkan pada hunian minimalis.

Penggunaan smart TV belakangan ini memang sangat populer di berbagai belahan dunia, termasuk Indonesia. Bukan tanpa alasan, banyak orang yang kini mulai beralih dari TV konvensional ke smart TV. Hal itu menjadi pilihan yang tepat di era teknologi seperti saat ini, sebab android TV memiliki beragam fitur inovatif yang dapat meningkatkan pengalaman pengguna dalam menikmati konten hiburan maupun untuk mendukung pekerjaan, termasuk ketika saat ini masyarakat lebih banyak kegiatan dilakukan dari dalam rumah (WFH).

Produk smart TV Xiaomi misalnya, mencatat pengiriman global hingga 12,8 juta unit pada Desember 2019, naik 51,9% dari tahun ke tahun. Di Indonesia sendiri, menurut laporan Nielsen Media (Indonesia) yang dirilis Maret 2020,  terdapat peningkatan akses internet melalui smart TV sebanyak 17% pada 2019 dari hanya 7% pada 2017.

Mulai sekarang, yuk beralih ke Android TV dan rasakan pengalaman baru yang lebih menyenangkan dalam menonton televisi.