Media Hiburan dan Informasi

Antara Haru dan Bahagia, Warnai Perpishan Emil Dardak Dengan Warga Trenggalek

RADIOBOSSFM Wakil Gubernur Jawa Timur, Emil Elestianto Dardak yang juga mantan Bupati Trenggalek, di hari pertama kerjanya lakukan kunjungan sekaligus berpamitan kepada warga Trenggalek, Jumat (15/2/2019).

Kedatangan mantan Bupati Trenggalek periode 2016-2021 yang mengundurkan diri pasca terpilih menjadi Wakil Gubernur Jawa Timur ini di sambut oleh ribuan warga Trenggalek yang sudah menunggunya di depan Pendopo Manggala Praja Nugraha.

Dalam sambutannya, Emil mengucapkan banyak terima kasih kepada seluruh masyarakat, yang telah mendukungnya selama menjabat sebagai Bupati. Meskipun tidak lagi menjabat, namun Emil berjanji tetap akan mengawal dan membantu pembangunan di wilayah Trenggalek. Komitmen ini ditunjukkan salah satunya dengan beragam pembangunan infrastruktur mulai pesisir Pantai Utara (Pantura) hingga pesisir Pantai Selatan (Pansela). Termasuk proyek strategis nasional yang ada di wilayah Kabupaten Trenggalek.

“Ini tentunya setengah atau lebih dari setengah pamit, yang lebih setengahnya lagi adalah membangun optimisme dan pesan dari Gubernur Jawa Timur, Ibu Khofifah. Bahwa kita akan membangun Jawa Timur dari pesisir selatan menjadikan Jawa Timur sebagai bagian poros maritim di Indonesia,” kata Wagub Jatim.“Kita mempunyai sejumlah proyek nasional strategis seperti pembangunan bendungan ini yang akan kami bantu kawal,” ujar Emil.

Selain itu Emil juga menyatakan sudah melakukan koordinasi dengan Wakil Bupati Trenggalek, Muhammad Nur Arifin yang nanti akan menggantikannya. Sejumlah proyek pembangunan seperti Jalur Lintas Selatan (JLS) dan pelabuhan Prigi nantinya harus bisa terintegrasi. Pembangunan pasar Pon Trenggalek juga menjadi prioritas.

Emil menyampaikan hari ini sengaja menyempatkan diri untuk berpamitan langsung kepada warga Kabupaten Trenggalek. Berdasarkan protokoler, Emil seharusnya dijadwalkan bertemu dengan kepala Organisasi Pemerintah Daerah (OPD) Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Timur.

“Seharusnya saya rapat hari ini tapi Bu Khofifah ingin menyampaikan sebuah misi tentang keberangkatan saya kesini. Bahwa Jawa Timur tidak hanya dibangun dari Ibu Kota, tidak hanya dibangun dari Surabaya, tetapi kami ingin membangun dari daerah-daerah selatan dan daerah lainnya. Kehadiran saya persis disini untuk menyampaikan hal itu,” ujar Emil.

Sementara itu Mochamad Nur Arifin, Wakil Bupati Trenggalek yang juga turut menyambut dan mendampingi kunjungan Wagub Jatim ini mengatakan, Kabupaten Trenggalek akan tetap menjadi rumah Emil Elestianto Dardak. Bahkan Gus Ipin, sapaan akrabnya mengaku akan menyiapkan kamar khusus untuk Emil dardak sekeluarga jika sewaktu-waktu berkunjung ke Kabupaten Trenggalek.

“Saya mengucapkan bukan selamat datang tapi selamat kembali ke rumah Bapak Wakil Gubernur, dan Trenggalek selalu menjadi rumah beliau. Saya nanti akan menyiapkan kamar khusus jika nanti satu keluarga hadir, kami siapkan kamar khusus pokoknya. Mantan Bupati kita Mas Emil tidak meninggalkan Trenggalek, tapi Emas mil berkembang lebih besar demi memberikan pengawalan terhadap pembangunan Trenggalek agar tercapai apa yang di cita-cita kan dari awal,” pungkas Gus Ipin disambut tepuk tangan ribuan warga yang memadati area Pendopo Trenggalek.

Usai memberikan sambutan sekaligus berpamitan, suasa haru pecah tatkala Emil Elestianto Dardak bersama istri menuju mobil yang sudah menunggunya untuk mengantarkan ke Grahadi Surabaya.

Berita Lainya