Media Hiburan dan Informasi

APBD Trenggalek 2019 di Tetapkan

Reporter : Anggar Pito

bossfm917.com, TRENGGALEK- Setelah melalui proses yang cukup panjang, Rancangan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (RAPBD) tahun anggaran 2019 yang diajukan oleh eksekutif telah disetujui dan ditetapkan menjadi APBD Kabupaten Trenggalek tahun anggaran 2019.

Secara simbolis APBD 2019 ini, diserahkan Ketua DPRD Trenggalek Samsul Anam kepada Bupati Emil Elistianto Dardak, pada Kamis (29/11/2018) di ruang Paripurna DPRD.

Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Trenggalek, tahun 2019 ditetapkan sebesar Rp 2 triliun lebih. APBD 2019 yang pada awalnya diasumsikan sekitar Rp 1,6 triliun. Namun dalam perkembanganya ada penambahan anggaran dari Pemerintah Pusat sekitar Rp 438 miliar.

Ketua DPRD Trenggalek Samsul Anam, kepada awak media usai paripurna mengatakan, pada proyeksi awal kemarin, disaat Bupati menyampaikan nota APBD, awalnya disampaikan APBD 2019 tersebut sekitar Rp 1,6 triliun, namun dalam perkembangannya ada tambahan dana perimbangan dari pemerintah pusat sekitar Rp 438 miliar.

“Dalam pembahasannya kemarin, dari pemerintah pusat ternyata ada penambahan yaitu dana perimbangan dan tambahan lainnya. Sehingga APBD 2019 menjadi Rp 2 triliun lebih. Semoga dengan penetapan APBD 2019 kali mampu menjawab tantangan RPJMD yang telah diterjemahkan Bupati dan Wakil Bupati Trenggalek,”ujar Samsul.

Samsul juga menambahkan, pada tahun 2019 sendiri memang ada beberapa agenda yang menjadi poin penting. Seperti menyelesaikan beberapa insfrastuktur. Diantaranya penyelesaian JLS, GOR, pasar dan masih banyak poin penting yang tetap berpedoman pada kepentingan percepatan pembangunan demi memperjuangkan kepentigan masyarakat Trenggalek.

Berita Lainya