RADIOBOSSFM.COM
Take a fresh look at your lifestyle.

Asyiik! Ada Destinasi Wisata Baru di Trenggalek “Wana Wisata Goa Biru” Kini Resmi Dibuka

RADIOBOSSFM.COM- Geografis Kabupaten Trenggalek yang ⅔ adalah daratan pegunungan, menyimpan keindahan alam yang seolah tak pernah habis untuk di bahas. Tempat wisata baru juga terus bermunculan dan terus di kembangkan di berbagai wilayah.

Satu lagi destinasi wisata baru di Kabupaten Trenggalek “Wana Wisata Goa Biru” dengan lokasi di Desa Sengon Kecamatan Bendungan ini menjadi deretan referensi wisata alam yang wajib anda kunjungi.

Wana Wisata Goa Biru dibuka dan diresmikan oleh Ketua TP PKK Kabupaten Trenggalek Novita Hardini Nur Arifin, Selasa (15/9/2020). 

Dibukanya destinasi wisata baru ini, Novita berharap bisa mendorong dan membangkitkan roda perekonomian masyarakat yang sempat lesu akibat pandemi virus korona.

Peremian wana wisata goa biru trenggalek jawa timur
Ketua TP PKK Kabupaten Trenggalek Novita Hardini Nur Arifin, saat meresmikan pembukaan Wana Wisata Goa Biru di Desa Sengon Kecamatan Bendungan, Selasa (15/9/2020).

 

Pembukaan Wana Wisata Goa Biru Desa Sengon ini dilaksanakan bersamaan dengan Gebyar UMKM.  Dimana kegiatan ini menstimulasi perekonomian para pelaku usaha mikro yang ada di Kecamatan Bendungan untuk segera pulih.

“Desa Wisata itu salah satu pemasukan daerah yang mudah dan disenangi oleh masyarakat.  Sehingga dengan adanya desa wisata ini bisa menambah pos pemasukan daerah dan di Kecamatan Bendungan ini bisa menjadi lebih baik,” tutur Novita.

Keberadaan destinasi wisata Goa Biru juga menjadi daya tarik tersendiri di Kecamatan Bendungan. Hamparan pemandangan alam yang begitu indah, membuat takjub siapapun yang memandangnya.

Saat cuaca cerah, hamparan langit biru bisa dinikmati pengunjung saat berada diatas Goa Biru.  Belum lagi udara yang segar dari balik hijau dan rimbun hutan pinus, membuat pengunjungnya seolah enggan beranjak dari lokasi wisata ini.

Pembukaan Goa Biru turut mendapatkan antusiasme yang luar biasa dari pengunjung yang datang. Meski berjumlah cukup banyak, namun seluruh pengunjung yang datang tetap dipastikan oleh petugas untuk mematuhi protokol kesehatan.

Menggunakan masker, pemeriksaan suhu tubuh, dan mencuci tangan serta menjaga jarak, diterapkan petugas kepada seluruh pengunjung sebelum memasuki area wisata Goa Biru.

“Ini kan memang kita zonanya masih aman lah ya masih kuning, selama protokol kesehatan itu dipatuhi maka masyarakat roda ekonominya bisa dilakukan dengan baik,” terang Novita.

“Saya senang sekali, karena pasti yang dicari pengunjung adalah wisata selain prestasi yang dimiliki Trenggalek dari beberapa sektor utamanya sektor ekonomi. Trenggalek juga sekarang harus mulai menggiatkan wisatanya, nah ini pelan-pelan kita mengarah kesana,” pungkas Novita.

Berita Lainya