Media Hiburan dan Informasi

BANTU ATASI KEKERINGAN, KEMENTERIAN PUPR SERAHKAN DUA UNIT MOBIL TANGKI KE PEMKAB TRENGGALEK

bossfm917.com, TRENGGALEK- Dua unit mobil tangki air berkapasitas 4000 liter bantuan dari Kementerian PUPR , diserahterimakan kepada Bupati Trenggalek Emil Dardak, di Pendhapa Manggala Praja Nugraha, Kamis (18/10/2018) .

Penyerahan bantuan mobil tangki air dari Kementerian PUPR tersebut, memenuhi apa yang telah diajukan oleh Pemkab Trenggalek, terkait kekeringan yang melanda di beberapa wilayah di Kabupaten Trenggalek.

Menurut Emil, saat ini penataan yang telah dilaksanakan dengan memberikan dan mewujudkan penanganan langsung pada titik sasaran. Misalnya di Kecamatan Panggul sudah tersedia mobil tangki siaga di dua titik, Watulimo dan Munjungan. Untuk yang dua unit ini, kemungkinan dialokasikan di Kecamatan Pule dan Suruh,” ujarnya.

“Kita harus regionalisasi. Jadi wilayah trenggalek ini jika pelayanan menumpuk di pusat kota tidak bisa sigap melayani. Maka dengan dua bantuan ini akan direkonfigurasi di titik-titik yang tepat. Dengan semakin terdesentralisasi lokasinya, maka semakin cepat penanganan dan semakin jauh jangkauan yang di capai,” tutur Emil.

Emil Dardak mengatakan, dengan anggaran yang telah disediakan, sedangkan PDAM sebagai pemilik sumber air, maka akan cepat dan sigap dalam penanganan pengiriman air. walaupun dalam keterbatasan anggaran dalam operasional, seperti SDM dan lainnya. Namun dirasa sudah sangat mampu jika memaksimalkan armada yang ada.

BACA JUGA : Fasilitas Relokasi Pasar Pon Akan Lebih Layak Dari Sebelumnya 

“Nanti kita kombinasikan dengan kreatifitas masing-masing pemerintah desa. Kita lihat ada yang menggunakan kendaraan pik up dengan menggunakan tandon, dengan kapasitas yang sangat kurang. Maka diharap dengan adanya pemaksimalan armada dan penataan penyaluran secara maksimal akan sangat lebih efisien dan tepat sasaran,” pungkas Emil.

Berita Lainya