RADIOBOSSFM.COM
Take a fresh look at your lifestyle.

Bareng Petani, Mas Ipin Rayakan Ultah Sang Istri di Gubug Tengah Sawah

RADIOBOSSFM.COM – Perayaan ulang tahun Novita Hardini yang ke-30 pada 22 November 2020 kali ini terasa berbeda. Bagaimana tidak, ulang tahun istri Cabup Moch Nur Arifin ini dirayakan di gubug persawahan Desa Ngetal, Kecamatan Pogalan, bersama masyarakat kelompok tani.

Cabup nomor urut 02 Mochamad Nur Arifin yang ikut hadir mendampingi sang istri mengatakan, moment ulang tahun istrinya kali ini bersamaan dengan hajat kelompok tani Desa Ngetal, yakni syukuran untuk menyambut masa tanam.

“Kebetulan momennya pas, masyarakat juga memiliki hajat syukuran selamatan untuk menyambut masa tanam. Semoga karena hajatnya ulang tahun mensyukuri bertambahnya umur, mensyukuri musim tanam yang akan tiba. Alloh juga maringi berkah lewat hujan semoga petani juga diberikan kelancaran,” ujar Cabup Nur Arifin.

Arifin juga berharap di usia yang ke-30 ini Novita Hardini diberikan umur yang berkah, terus bisa bersama masyarakat, semakin memahami suka duka masyakat, dan tetap berjuang untuk masyarakat.

Selain untuk merayakan ulang tahun sang istri, dalam kegiatan ini Cabup Nur Arifin juga melakukan sosialisasi adanya mekanisme distribusi pupuk bersubsidi yang belum sempurna pasca adanya kebijakan program Kartu Tani (KARTANI). Dalam hal ini pihaknya akan melakukan mix farming dengan cara menggunakan pupuk organik. Makanya hari ini juga diadakan pelatihan pembuatan pupuk organik.

“Jadi disini juga ada pembuatan pupuk organik. Jadi dobel dobel ini hajatnya semoga berkah,”kata Cabup yang berpasangan dengan Syah Natanegara ini.

Masih di lokasi yang sama, Hariyanto salah seorang petani Desa Ngetal mengatakan, ia bersama warga lainnya menerima dengan senang hati kedatangan Mas Ipin untuk bersilaturahmi dengan para petani.

Haryanto berharap untuk kedepannya Trenggalek bisa lebih maju dan para petani benar benar ada perhatian dari pemerintah. Dikonfirmasi terkait pelatihan pembuatan pupuk organik, dia mengatakan para petani sangat antusias untuk bisa mempraktekkan.

“Pupuk organik ini di Desa Ngetal boleh dikatakan masih awam, yang jelas masyarakat petani sangat antusias dan ingin mempraktekkan melalui ilmu yang didapat dari tim Pak Ipin,” kata Haryanto.

Tidak lupa Heriyanto mewakili petani lainya mengucapkan selamat ulang tahun serta mendo’akan Novita Hardini.

“Khususnya untuk Ibu Novita yang ulang tahun, semoga beliaunya selalu sehat banyak rezeki dan kedepanya semoga di beri amanah oleh Alloh SWT melalui masyarakat untuk bisa memimpin Trenggalek yang lebih maju lagi,” pungkas Haryanto. (pit)

Berita Lainya