Media Hiburan dan Informasi

BAWA KABUR 2 MOTOR TEMAN SENDIRI, PRIA ASAL MUNJUNGAN TERANCAM BUI

bossfm917.com, TRENGGALEK- Eko Purnomo (33), pemuda asal Desa Munjungan, Kecamatan Munjungan berhasil di bekuk Unit Satreskrim Polres Trenggalek, karena melakukan penipuan dan penggelapan 2 unit sepeda motor.

Tersangka di lakukan penangkapan setelah adanya laporan dari dua orang korban yakni SW seorang Mahasiswa, warga Dusun Gabahan, Desa Tawing, Kec. Munjungan serta MA seorang pelajar Kelas XIII di SMK ISLAM Durenan.

Hal tersebut diungkapkan oleh Kapolres Trenggalek AKBP Didit BWS saat press release di Mapolres, Rabu (17/10/2018).

“Jadi TKP sama di salah satu warung di Durenan, sedangkan korbannya ada dua orang. Yang pertama siswa SMK asal Watulimo, dan yang kedua seorang mahasiswa dari Munjungan” Ungkap AKBP Didit.

Lebh lanjut AKBP Didit menerangkan, modus yang digunakan tersangka pada dua korban hampir sama, yaitu meminjam motor korban dengan alasan akan di pinjamkan lagi pada adiknya untuk menjenguk orangtuanya yang sedang sakit. Tersangka berjanji pada korban besok hari akan dikembalikan.  Namun setelah beberapa hari menunggu, motornya tidak kunjung di kembalikan, dan setiap kali korban menanyakan, tersangka selalu berdalih masih dipinjam temannya atau dipinjam adiknya. Bahkan belakangan diketahui motor tersebut digadaikan oleh tersangka untuk keperluan pribadinya. Merasa di rugikan akhirnya korban melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Durenan, ” tandas AKBP Didit.

Atas laporan tersebut, petugas bergerak cepat melakukan penyelidikan dan berhasil mengamankan Tersangka beserta barang bukti berupa 2 unit sepeda motor dan surat-surat kendaraan.

“Proses penyidikan masih berjalan. Jika terbukti dan memenuhi unsur pidana akan dilakukan penegakan hukum” Ujar AKBP Didit

“Kami jerat dengan pasal pasal 378 dan atau 372 KUHP tentang penipuan dan atau penggelapan yang diancam dengan pidana maksimal 4 (empat) tahun penjara.” Pungkasnya.

Berita Lainya