RADIOBOSSFM.COM
Take a fresh look at your lifestyle.

Berdayakan Masyarakat Miskin, Baznas Trenggalek Berikan Bantuan 23 Gerobak Gratis

bossfm917.com– Baznas Trenggalek berikan bantuan 23 Gerobak untuk keluarga masyarakat miskin agar lebih berdaya. Bantuan gerobak dari Baznas ini diserahkan oleh Bupati Trenggalek, Dr. Emil Elestianto Dardak, M.Sc, bersamaan dengan kegiatan Baznas Award 2018 di Pendopo Manggala Praja Nugraha Trenggalek, Rabu (26/12/2018).

Sasaran utama penerima program ini adalah Kepala Rumah Tangga Perempuan (KRTP), dimana program ini kolaborasi dengan Program Provinsi Jatim “Jalan Lain Menuju Mandiri dan Sejahtera” (JALIN MATRA), sebagaimana dua tujuan SDGs yaitu poverty dan quality gender, bahkan salah satu penerima adalah penyandang disabilitas.

Ketua BAZNAS  Trenggalek, Mahsun Ismail mengatakan, dalam penyaluran ZIS tidak hanya memberikan bantuan hidup, pemenuhan layanan kesehatan, bedah rumah kepada masyarakat miskin yang bersinergi dengan Program GERTAK (Gerakan Tengok Bawah Masalah Kemiskinan) Kabupaten Trenggalek, melainkan juga merangsang masyarakat miskin untuk lebih berdaya untuk bisa merubah nasib melalui bantuan-bantuan yang di antaranya termasuk bantuan gerobak.

“Sebenarnya ada 25 gerobak Kang Sodiq yang akan diperbantukan Baznas untuk masyarakat miskin  di tahun 2018 ini, namun yang diserahkan bersamaan dengan Baznas Award ini baru 23 gerobak saja,”ujar Mahsun.

Disampaikan Machsun Ismail, Ketua BAZNAS Trenggalek masyarakat miskin penerima bantuan ini tidak hanya menerima gerobak saja melainkan juga mendapatkan tambahan modal dari program Jalin Matra Provinsi Jatim sebesar, Rp. 2,5 juta rupiah.

Ditambahkan oleh pria yang pernah menjabat sebagai Wabup Trenggalek dua periode tersebut, gerobak yang diperbantukan oleh BAZNAS Trenggalek juga bergaransi dan akan diantar kepada penerima sampai ke tempat tujuan, penerima tidak perlu bingung mengangkut dengan apa.

Bupati Trenggalek Dr. Emil Elestianto Dardak, M.Sc, memberikan apresiasi yang luar biasa atas kinerja BAZNAS Trenggalek. “Pemerintah mempunyai banyak keterbatasan, sedangkan kehadiran BAZNAS ini menjadi obat pelengkap dari keterbatasan itu. Bersinergi dengan GERTAK (Gerakan Tengok Bawah Masalah Kemiskinan), BAZNAS Trenggalek telah banyak mengatasi permasalahan kemiskinan di Trenggalek, salah satunya dengan pemberdayaan masyarakat seperti ini,”pungkas Emil.

Berita Lainya

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.