Media Hiburan dan Informasi

Disdukcapil Trenggalek Kenalkan ‘siMinak Sopal’ Untuk Tahun 2021 

RADIOBOSSFM.COM- Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Trenggalek gelar Sosialisasi Aplikasi Layanan Daring ‘siMinak Sopal’  (Sistem Informasi adMINistrasi Kependudukan Secara Online PAket Lengkap).

Ririn Eko Utoyo, Sekretaris Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Trenggalek mengatakan, Pelatihan Aplikasi Layanan Online siMinak Sopal ini dilaksanakan selama 5 hari, yakni tanggal 10, 11,14,15 dan 16 Desember 2020.

“Pesertanya adalah petugas registrasi desa, 157 Desa/Kelurahan ditambah petugas layanan dari 3 UPT dan dari perwakilan teman teman komunitas,” ujar Ririn Eko, Selasa (15/12/2020).

Ririn mengungkapkan tujuan dari sosialisasi ini adalah mengenalkan aplikasi baru siMinak Sopal, agar di tahun 2021 layanan Aplikasi ini sudah bisa digunakan oleh masyarakat.

“Masyarakat nanti diharapkan bisa mendaftar tidak harus ke Dukcapil, dengan menggunakan Aplikasi itu bisa mendaftar dari mana saja dan bisa nyetak dari mana saja sepanjang ada jaringan internet,” ungkapnya.

Tangkapan layar Aplikasi ‘SiMinak Sopal’ Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Trenggalek.

Dengan adanya Aplikasi SiMinak Sopal ini Ririn Eko berharap agar kedepan bisa di sebarluaskan ke masyarakat di desa masing masing, agar bisa di gunakan untuk memperoleh kemudahan dalam kepengurusan Dokumen Kependudukan. (pit)

Berita Lainya