Media Hiburan dan Informasi

Edarkan Pil Koplo Ditengah Masa Pandemi, Tiga Pria Asal Gandusari Diringkus Polisi

RADIOBOSSFM – Satresnarkoba Polres Trenggalek berhasil mengungkap jaringan pengedar pil koplo jenis double L. Selain mengamankan barang bukti, petugas juga berhasil meringkus tiga orang tersangka sekaligus yang kesemuanya merupakan pria asal Kecamatan Gandusari Kabupaten Trenggalek. Ketiga tersangka yakni KDP alias Apit (23), SH alias Ganden (24) keduanya warga Desa Sukorejo, dan RZK alias Kasmi (34) warga Desa Wonoanti.

Kapolres Trenggalek AKBP Doni Satria Sembiring menerangkan awal mula kasus ini terungkap dari penggledahan pasangan muda-mudi yang tengah parkir di hotel widowati. Dalam penggeledahan tersebut polisi berhasil mengamankan barang bukti 95 butir double L dalam gulungan tisu dan dimasukkan dalam kertas warna hitam.

” Untuk saat ini tiga tersangka dan semua barang bukti telah kita amankan guna proses lebih lanjut,” ungkapnya, Kamis (11/6/2020).

Menurut pengakuan dari salah satu tersangka, mereka mendapatkan barang haram itu dari KDP alias Apit sebanyak 100 butir dengan harga 270.000. Selanjutnya polisi mengembangkan penyelidikan dan berhasil menangkap 2 pengedar lainnya.

Dari pengamanan ketiga tersangka pengedaran pil double L ini polisi berhasil mengamankan beberapa barang bukti diantaranya 360 butir pil double L, Uang tunai sebesar Rp. 350.000, dan dua buah handphone milik tersangka.

“Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, ketiga tersangka ini akan kita kenakan pasal 197 jo pasal 106 ayat (1) subs pasal 196 jo pasal 98 ayat (2) dan (3) UURI Nomor 36 Tahun 2009 tentang kesehatan dengan pidana maksimal 15 tahun penjara atau denda paling banyak 1 milyar rupiah,” pungkas AKBP Doni.

Berita Lainya