RADIOBOSSFM.COM
Take a fresh look at your lifestyle.

EDARKAN PIL KOPLO, TIGA PEMUDA ASAL PULE DI RINGKUS SATRESNARKOBA POLRES TRENGGALEK

bossfm917.com, TRENGGALEK- Edarkan Pil Koplo, tiga pemuda asal Kecamatan Pule, yakni ATS warga desa Sidomulyo, AR warga desa Joho dan DAK alias Riwuk warga desa Kembangan. Dari ke tiga tersangka, mereka di tangkap di dua lokasi yang berbeda.

Kapolres trenggalek AKBP Didit BWS saat press release di Mapolres, Senin (22/10) mengatakan, penangkapan tersebut berawal dari informasi masyarakat yang resah atas aktifitas mereka yang diduga kuat menjual dan mengedarkan Pil Koplo. Satresnarkoba Polres trenggalek yang bergerak cepat dalam melakukan penyelidikan,  hingga akhirnya berhasil menangkap tiga orang tersangka.

Baca Juga : Teka Teki Kebakaran Pasar Pon Trenggalek, Ini Penyebabnya 

Dari tangan tersangaka ATS dan AR petugas berhasil mengamankan barang bukti 191 butir Pil Koplo, uang tunai dan 3 buah handphone. Sedangkan dari DAK alias Riwuk  petugas mengamankan barang bukti berupa 22 butir pil koplo dalam kemasan plastik, uang tunai, sebuah handphone dan tas slempang.

“Mereka dengan sengaja mengedarkan sediaan farmasi yang tidak memenuhi standar dan atau persyaratan keamanan, khasiat atau kemanfaatandan mutu berupa pil jenis dobel L,” ungkap AKBP Didit.

Dari ketiga tersangka akan dikenakan pasal 197 jo pasal 106 ayat (1) subs pasal 196 jo pasal 98 ayat (2) dan (3) UURI Nomor 36 Tahun 2009,  tentang kesehatan yang diancam dengan pidana maksimal 10 tahun penjara dan denda paling banyak 1 milyar rupiah.

Berita Lainya

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.