Media Hiburan dan Informasi

Ganjar Pranowo : Mas Ipin Sosok Pemimpin Yang Punya Ide Original dan Berani Lakukan Terobosan

RADIOBOSSFM.COM- Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo hari ini, Minggu (22/11/2020) berkunjung ke Trenggalek dan lakukan beberapa agenda. Diantaranya kampanye virtual di posko pemenangan Paslon 02 Ipin-Syah dan ngopi bareng bersama pelaku UMKM milenial Kabupaten Trenggalek.

Ditemui disela acara, Ganjar Pranowo mengungkapkan bahwa kedatanganya kali ini untuk memberikan dukungan kepada pasangan Ipin Syah. Menurut Ganjar, ide ide dari Mas Ipin sudah sangat oke. Karena ide kreatif dari Mas Ipin, saat ini sedang diperbincangkan dibanyak daerah dan kelompok kelompok masyarakat. Salah satunya Mas Ipin sudah mempunyai ide menyediakan dan memfasilitasi ruang kreatif. Mas Ipin juga sudah menyiapkan Co Working Space dan Creative Lab. Ganjar mengatakan untuk Creative Lab sebenarnya masih langka. Dengan dimulainya Creative Lab dari Trenggalek, Ganjar berharap ini bisa menjadi laboratorium bagi masyarakat untuk mengembangkan semua potensi yang ada.

“Ruang kreatif itu harus tersedia dan pemerintah harus memfasilitasi, Mas Ipin saya kira sudah punya itu,” kata Gubernur Jateng ini.

Lebih jauh Ganjar mengatakan bahwa Mas Ipin adalah sosok pemimpin muda yang memiliki ide original dan berani melakukan terobosan untuk mengembangkan daerahnya. Karena itulah Ganjar yakin bahwa pasangan muda Ipin-Syah ini jika mempimpin akan mampu membuat program program kreatif yang responsif pada kebutuhan masyarakat. 

Dari berbagai ide ide kreatif Moch. Nur Arifin , ada satu hal yang menarik perhatian Ganjar Pranowo, yaitu terkait ruang kreatif terbuka. Menurutnya jika ruang kreatif dibuka, maka akan bisa menjadi bagian dari lompatan yang luar biasa.

“Selama ini masyarakat kelas bawah memiliki ide dan gagasan yang sangat banyak. Namun kadang kadang terhenti karena sarana dan prasarana, tidak adanya metode pendampingan. Untuk itulah diperlukan terbukanya ruang kreatif agar masyarakat bisa meyalurkan gagasanya dengan lebih leluasa,” ungkap Ganjar.

Menjawab pertanyaan awak media terkait sosok dari Cabup Mochamad Nur Arifin, Ganjar mengakui bahwa selain punya ide ide kreatif, Mas Ipin adalah sosok yang egaliter. “Mas Ipin itu orangnya enak, bisa egaliter, idenya kreatif, komunikasinya lancar, karena itu juga sangat di butuhkan oleh masyrakat,” ungkapnya. (pit)

Berita Lainya