Media Hiburan dan Informasi

GELAPKAN MOBIL RENTAL, WANITA ASAL SEMARANG DITANGKAP PETUGAS

bossfm917.com, TRENGGALEK- Polres Trenggalek berhasil ringkus  Titik Wiji Rifayati asal Desa Kalongan Kecamatan Ungaran Timur Kabupaten Semarang. Ia diringkus petugas Kepolisian   lantaran   membawa kabur mobil rental milik Eko Priyos, warga  RT 1RW 1 Ds.Jatiprahu Kec. Karangan Kab. Trenggalek.

Kapolres Trenggalek AKBP Didit Bambang  Wibowo S, S.I.K., M.H., dalam konferensi pers yang digelar Rabu (10/10)  di halaman Mapolres membenarkan kejadian tersebut. “Iya benar, pelaku di tangkap karena diduga menyewa mobil milik korban dan selama satu bulan belum dibayar serta tanpa seijin korban mobil dijadikan jaminan karena belum bisa membayar hutang” Ungkap AKBP Didit

Lebih lanjut AKBP Didit menuturkan, pada bulan Januari 2018 yang lalu, TWR menyewa mobil toyota avansa milik korban dengan alasan untuk digunakan belanja barang-barang keperluan tokonya. Setelah mobil diserahkan dengan akad sewa rental harian, mobil korban justru dipindahtangankan kepada pihak lain dengan cara melawan hukum. Berdasarkan keterangan pelaku, mobil tersebut digunakan untuk jaminan hutangnya sebesar Rp. 244 juta.

“Korban berulang kali meminta agar TWR menyerahkan mobil miliknya. Bukannya dikembalikan mobil Avanza tersebut justru dibawa kabur dengan cara diserahkan kepada orang lain hingga kemudian melaporkan ke Polres Trenggalek” Imbuhnya.

Petugas dalam hal ini penyidik secara persuasif menghubungi TWR agar menyerahkan mobil Avanza milik korban. Namun TWR malah meminta uang tebusan sebesar Rp. 25 juta. Tak mau berlama-lama, petugas kemudian menangkap TWR di rumahnya dan langsung dibawa ke Mapolres Trenggalek.

Karena perbuatanya, pelaku dikenakan pasal 378 dan atau 372 KUHP tentang penipuan dan atau penggelapan yang diancam dengan pidana maksimal 4 tahun penjara.

Berita Lainya