Media Hiburan dan Informasi

Gelar Patroli Skala Besar, Polres Trenggalek All Out Amankan Natal

Pengamanan Natal 2020, Polres Trenggalek menggelar patroli gabungan skala besar bersama lintas instansi

RADIOBOSSFM.COM- Dalam rangka pengamanan Natal 2020, Polres Trenggalek menggelar patroli gabungan skala besar bersama lintas instansi. Patrloli ini diselenggarakan di beberapa Gereja yang ada di Kabupaten Trenggalek. Kamis, (24/12).

Patroli gabungan skala besar ini di yang pimpin langsung oleh Kapolres Trenggalek AKBP Doni Satria Sembiring. Selain personel dari Kepolisian, AKBP Doni mengatakan instansi lain yang tergabung dalam patroli ini diantaranya, Kodim 0806, Subdenpom TNI, Satpol PP, Dishub serta stakeholder terkait lainnya.

“Sasarannya adalah Gereja yang menyelenggarakan perayaan Natal, pusat keramaian dan tempat lain yang berpotensi menjadi tempat kerumunan sekaligus membackup personel Pos Pengamanan yang sudah kita dirikan di tiga lokasi.” Ujar Kapolres Trenggalek.

Selain melakukan patroli keliling, lanjut AKBP Doni, petugas gabungan juga meninjau  Gereja guna memastikan ibadah kebaktian dan perayaan Natal bisa berjalan dengan aman, lancar dengan tetap mematuhi protokol kesehatan.

“Jadi selain memantau keamanan, petugas patroli skala besar juga turut serta mengawasi protokol kesehatan dengan melakukan operasi yustisi  di tempat-tempat yang menjadi sasaran patroli.” terangnya.

Petugas patroli gabungan ini menurut AKBP Doni akan all out dalam melakukan pengamanan melam Natal hingga esok hari. Seluruh sumberdaya dari tingkat Polres hingga Polsek jajaran dikerahkan demi memberikan rasa aman dan nyaman kepada umat nasrani dalam merayakan Natal.

Sementara itu untuk memastikan pengaman di Gereja, AKBP Doni mengatakan pihaknya telah menerjunkan tim khusus untuk sterilisasi dan patroli mobile yang beranggotakan personel pilihan untuk mencegah kemungkinan terjadinya aksi terorisme maupun sabotase yang sengaja ingin mengganggu jalannya perayaan Natal. [wn/rb]

Berita Lainya