Media Hiburan dan Informasi

Hari Pertama Kerja Usai Libur Nataru, Bupati Arifin Sidak Beberapa OPD

RADIOBOSSFM.COM, Trenggalek– Hari pertama kembali masuk kerja pasca libur Natal dan Tahun Baru, Bupati Trenggalek Mochamad Nur Arifin langsung melakukan sidak ke beberapa OPD (Organisasi Perangkat  Daerah), Senin (4/1).

Bupati Nur Arifin dalam sidak kali ini di dampingi oleh Sekda Trenggalek Joko Irianto dan Asisten I Pemerintahan Widarsono. Adapun OPD yang menjadi sasaran sidak Bupati adalah kantor Lingkup Setda Trenggalek, diantaranya kantor Humas Trenggalek, Bidang Berekonomian, Badan Keuangan Daerah, Posko Gertak, Bappeda, Kominfo dan Inspektorat.

Tujuan dilakukan sidak di hari pertama masuk kerja ini, Nur Arifin mengatakan ingin melihat secara langsung kedisplinan para ASN dalam menjalankan tugasnya.

“Hari ini kita pertama masuk kerja, tetap kita pantau bagaimana kedisplinan ASN. Kita mulai dari sekretariat daerah kemudian Badan Keuangan Daerah, siapa tahu ada SPJ yang masih perlu di selesaikan,” Ujar Bupati Arifin saat di konfirmasi di sela sela menggelar sidak.

Selain ingin memastikan para ASN dalam menjalankan tupoksinya sudah berjalan dengan baik, Bupati juga ingin secara langsung memantau kedisiplinan ASN dalam menerapkan protokol kesehatan di tempat kerjanya. Hal itu mengingat di lingkup sekretariat daerah yang sebelumnya sudah terdapat beberapa orang yang terkonfirmasi Covid-19.

“Di sekretariat daerah ada empat orang ya, jadi kita ingatkan agar menjaga protokol kesehatan,” tegasnya.

Dari hasil sidaknya Bupati Arifin menyampaikan diantaranya di bagian perekonomian yang saat ini tengah melakukan pekerjaan persiapan lelang jalan Nglongsor – Karangan yang akan di mulai pada awal tahun 2021 ini. Adanya Proses lelang kali ini yang dilakukan di awal tahun, Bupati menjelaskan agar ada waktu yang cukup untuk pemenang lelang dalam melakukan pekerjaanya, sehingga hasil dan kwalitasnya akan lebih baik.

“Artinya baru tahun ini ada lelang di awal tahun. Biasanya kan April baru lelang terus Juni baru ada pemenang, terus akhirnya kerjaannya cepet – cepetan, kualitasnya kurang bagus,” ungkap Arifin.

Ia juga berharap dalam proses lelang nanti bisa mendapatkan pemenang dari penyedia jasa yang terbaik, sehingga masyarakat juga bisa memperoleh manfaat dari kwalitas hasil pekerjaan yang baik.

Selain itu Bupati juga mengatakan dengan adanya lelang di awal tahun ini merupakan bentuk tanggung jawab Pemerintah Kabupaten Trenggalek yang telah melakukan koordinasi cukup baik antara dinas terkait.

“Saya rasa koordinasi antar dinas makin baik, antara PU dengan Sekretariat Daerah dengan LPSE cukup baik,” pungkasnya.

Berita Lainya