Media Hiburan dan Informasi

Horee! Destinasi Wisata Trenggalek Kembali Dibuka

RADIOBOSSFM.COM, Trenggalek Destinasi wisata Kabupaten Trenggalek sudah kembali di buka mulai Selasa 5 Januari 2021. Pembukaan ini setelah sebelumnya Pemkab Trenggalek melakukan penutupan mulai 31 Desember 2020 hingga 4 Januari 2021. Hal itu dilakukan untuk mengantisipasi dan meminimalisir terjadinya kerumunan demi mencegah penyebaran Covid-19 saat libur Natal dan Tahun Baru di Kabupaten Trenggalek.

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Trenggalek, Sunyoto mengatakan, meskipun destinasi wisata sudah dibuka, namun protokol kesehatan tetap dilakukan secara ketat di semua destinasi dan juga dilakukan pembatasan untuk kapasitas pengunjung.

“Termasuk didalamnya adalah pembatasan kunjungan wisata atau wisatawan yang masuk di salah satu destinasi itu paling banyak 50 persen dari kapasitas optimal,” kata Sunyoto saat dikonfirmasi melalui sambungan telephone, Selasa (5/1/2021).

Bagi wisatawan yang akan masuk ke destinasi wisata, lanjut Sunyoto, juga dilakukan chek suhu, harus cuci tangan, dipastikan sudah memakai masker serta diimbau untuk senantiasa disiplin jaga jarak. 

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Trenggalek ini juga mempersilahkan bagi wisatawan yang mau berkunjung di destinasi wisata yang ada di Trenggalek. Dengan catatan harus mematuhi protokol kesehatan. Apabila ada wisatawan yang tidak mematuhi protokol kesehatan saat berkunjung, Sunyoto menegaskan ada kemungkinan pengelola destinasi wisata akan menolak.

“Yang jelas protokol kesehatan harus tetap dikedepankan, kita gembira, akan tetapi juga tetap sehat! itu prinsipnya,” pungkas Sunyoto. (pit)

Berita Lainya