Media Hiburan dan Informasi

HUT TNI KE-73, PROFESIONALISME TNI UNTUK RAKYAT

bossfm917.com, TRENGGALEK- Bupati Trenggalek Dr. Emil Elestianto Dardak hadir dalam Upacara Peringatan HUT TNI ke-73,  di Lapangan Makodim 0806 Trenggalek, Jumat (5/10). Barisan peserta upacara yang terdiri dari personel Kodim 0806, Polres, Satpol PP dan Korpri,serta sejumlah tamu undangan yang disambut langsung oleh Komandan Kodim 0806 Trenggalek Letkol Inf. Dodik Novianto, S.Sos.

Sesuai tema peringatan HUT TNI ke-73 “Profesionalisme TNI untuk Rakyat”, Bupati Trenggalek Dr. Emil Elestianto Dardak, M.Sc selaku Inspektur Upacara menyampaikan, pengiriman personil dan alusita dalam penanganan berbagai bencana di Tanah Air, seperti gempa dan tsunami di Palu dan Donggala merupakan salah satu bentuk wujud keprofesionalitas TNI.” Emil berharap TNI harus bisa belajar dari perjalanan masa lalu, mencermati perkembangan masa kini dan memperhatikan tantangan-tantangan di masa mendatang dengan terus mentransformasi diri menjadi kekuatan militer profesional, handal dan kapabel dalam menghadapi berbagai bentuk ancaman dan gangguan.

TNI juga turut serta dalam menjaga perdamaian dunia dengan mengirimkan pasukan Garuda dalam Perserikatan Bangsa Bangsa ke berbagai negara sebagai bentuk partisipasi negara dalam mewujudkan perdamaian dunia. Kiprah TNI dalam berbagai bentuk penugasan baik di dalam maupun luar negeri, membentuk TNI menjadi postur yang disegani.

” Sebagai alat negara, tugas TNI tidak lepas dari berbagai tantangan saat ini maupun di masa depan yang semakin kompleks. Perkembangan politik, ekonomi dan teknologi global, telah menciptakan ruang atau dimensi dan metode peperangan baru. Krisis ekonomi yang diikuti dengan ketegangan percaturan politik global, membawa ketidakpastian dan kekhawatiran dalam menjangkau prospek masa depan” Pungkas Emil.

Berita Lainya