Media Hiburan dan Informasi

Jalan Tertutup Material Longsor, Kapolres Trenggalek Bersihkan Material Bersama Warga

RADIOBOSSFM.COM– Akibat intensitas hujan lebat yang mengguyur Kecamatan Munjungan pada Minggu malam, 25 Oktober 2020, mengakibatkan tanah longsor di dua titik lokasi, yakni di dusun Gembes Desa Masaran dan dusun Pager Gunung Desa Bendoroto. Material longsor berupa tanah menutup total ruas jalan sehingga tidak bisa dilalui oleh kendaraan, baik roda dua maupun roda empat.

Mendapatkan informasi adanya bencana longsor, Kepala Kepolisian Resor Trenggalek AKBP Doni Satria Sembiring bersama anggotanya terjun ke lokasi . AKBP Doni juga memimpin langsung jalannya evakuasi dan pembersihan material, Senin, (26/10).

Tidak mau berpangku tangan, orang nomor satu di jajaran Polres Trenggalek ini turut serta bersama anggota, instansi terkait dan masyarakat setempat membersihkan material tanah longsong menggunakan pelaratan yang ada.

Dikonfirmasi terpisah, AKBP Doni mengatakan, jalan yang tertutup material tanah longsor tersebut merupakan akses penting bagi warga setempat. Untuk itu gerak cepat petugas bersama warga sangat dibutuhkan agar jalan segera bisa dilalui seperti semula.

“Kami kerahkan personel dari Satgas bencana Polres dan Polsek Munjungan bersama stakeholder lainnya membantu membersihkan tanah longsor ini” Ungkap AKBP Doni

“Kami upayakan, hari ini semua selesai dan jalan sudah bisa dilalui kembali” Imbuhnya.

Dalam kesempatan tersebut, pihaknya mengapresiasi kebersamaan warga dan rasa gotong royong yang tinggi dengan sigap melaporkan peristiwa tersebut dan bersama-sama membersihkan tanah longsor.

“Terima kasih kepada warga yang responsif dan kebersamaan membersihkan material tanah longsor sehingga dalam waktu yang relatif singkat pembersihan dapat diselesaikan” Pungkasnya.

Berita Lainya