Media Hiburan dan Informasi

Jelang Hari Pelantikan Sebagai Wagub Jatim, Emil Dardak Mulai Berkemas

RADIOBOSSFM- Pasangan Gubernur dan Wakil Gubernur Jatim terpilih Kofifah Indar Parawansa dan Emil Elestianto Dardak akan dilantik di Istana Negara, Jakarta pada Rabu (13/2/2019) mendatang.
Mendapat kabar resmi pelantikan tersebut, Emil Elestianto Dardak yang kini statusnya masih aktiv menjabat sebagai Bupati Trenggalek mulai berkemas. Sejak Jum’at (08/02/2019), Wagub Jatim terpilih ini mulai mengepaki barang barang pribadinya yang ada di ruang kerjanya.

“saya baru mendapatkan kabar dari Pakde Karwo kemarin siang, disusul dengan informasi Pak Sekda Provinsi kepada Ibu Kofifah, beliau menyampaikan bahwa sudah final pelantikan Gubernur dan Wakil Gubernur terpilih Jawa Timur itu dilakukan hari Rabu tanggal 13 Februari jam 3 sore di Istana Negara di Jakarta, sehingga saatnya saya mendahului mulai berkemas,” terang Emil.

Namun begitu, di sisa waktu menjelang hari pelantikan, Emil juga masih harus menjalankan tugasnya sebagai Bupati Trenggalek. Di antaranya mengawal pelaksanaan Pilkades serentak di 132 Desa se- Kabupaten Trenggalek, yang di gelar hari Sabtu, (09/02/2019).

“tanggal 10 saya hadir disini, ada kegiatan tamah dengan DPRD Provinsi di malam hari. Sedangkan tanggal 11 ada perpisahan dengan Pakde Karwo di waktu malam. Jadi sementara bolak-balik dulu dan terakhir tanggal 12” Tutur Emil.

Masih menurut Emil, ia mengaku masih aktif menjadi seorang Bupati sampai tanggal 13 Februari 2019, jam 3 sore, beberapa saat setelah di lantik menjadi Wakil Gubernur Jawa Timur, mendampingi Khofifah Indar Parawansa. Ia menuturkan akan meninggalkan Pendopo Kabupaten Trenggalek tanggal 14 Februari mendatang.

Di Tanya kesannya selama berada di Trenggalek, Emil mengaku sangat terkesan dengan tanah kelahiran keluarganya.

“Trenggalek ini benar-benar ada kedekatan emosional yang tidak akan putus dengan saya maupun keluarga. Selain itu saya sangat terkesan sekali karena masyarakat Trenggalek sangat progresif, mereka mau diajak melihat dan menerapkan hal-hal baru. Banyak pengalaman di Trenggalek yang tentunya bisa menjadi bekal dan pengalaman yang sangat luar biasa bagi saya dan keluarga. Kenapa keluarga, karena anak saya yang yang kedua mulai hamil dan besar sejak masa kampanye,” pungkas Emil.

Berita Lainya