Media Hiburan dan Informasi

Jelang Masa Tenang Pilkada, Polres Trenggalek Bentuk Satgas Anti Money Politic

RADIOBOSSFM.COM- Masa kampanye Pilkada Kabupaten Trenggalek 2020 akan berakhir pada 5 Desember. Jelang masa tenang Pilkada 2020, Kapolres Trenggalek AKBP Doni Satria Sembiring, resmi membentuk Satgas anti money politic.

Satgas ini beranggotakan personel pilihan yang memiliki dedikasi dan integritas serta kompeten dalam bidangnya.
“Tugas pokok Satgas ini adalah mendeteksi dan melakukan tindakan Kepolisian terukur, melakukan pencegahan dan menindak tegas terhadap kemungkinan atau potensi adanya praktek politik uang serta kecurangan-kecurangan lain dalam Pilkada Kabupaten Trenggalek”  Ungkap AKBP Doni.

Polres Trenggalek juga telah memetakan sejumlah kerawanan yang mungkin timbul saat masa tenang maupun saat Pilkada berlangsung. Potensi politik uang atau money politic, serangan fajar maupun kecurangan lainnya, di harapkan bisa di minimalisir dengan terbentuknya Satgas anti money politic ini.

AKBP Doni mengatakan, pelaksanaan Pilkada harus dilakukan dengan jujur dan adil. Tidak boleh ada politik uang, karena dapat mencoreng asas Pilkada.

Modus operandi money politic yang dilakukan, AKBP Doni bilang jenisnya cukup beragam. Mulai dari pembagian sembako, voucher hingga uang tunai. Untuk itu pihaknya mengajak semua masyarakat untuk turut serta membangun demokrasi yang sehat dengan menolak politik uang maupun kecurangan kecurangan lainnya.

“Kita harapkan masyarakat turut membantu dan berkontribusi menolak politik uang. Kami apresiasi bagi masyarakat yang mau dan berani melaporkan.” Tegas Kapolres Trenggalek.

Dengan dibentuknya Satgas ini, AKBP Doni berharap bisa menciptakan situasi dan kondisi Kamtibmas yang kondusif dan berjalan sesuai dengan regulasi hukum yang ada. Menjadikan Pilkada Kabupaten Trenggalek yang bermartabat, aman dan bersih dari politik uang.

Berita Lainya