Media Hiburan dan Informasi

Jelang Nataru, Harga Kebutuhan Pokok di Trenggalek Mulai Naik

RADIOBOSSFM.COM- Untuk memantau stok barang dan kebutuhan pokok  jelang perayaan Natal dan tahun baru 2021, Pemerintah Kabupaten Trenggalek bersama Forkopimda menggelar inspeksi mendadak (sidak) di pasar tradisional Trenggalek, Jumat (18/12/2020).

Salah satu pasar yang menjadi sasaran sidak adalah pasar basah yang ada di kota Trenggalek. Sekda Trenggalek, Ir Joko Irianto mengatakan, dari hasil sidak di pasar basah ditemukan beberapa harga kebutuhan pokok yang sudah mengalami kenaikan.

“Untuk harga kedelai, tepung, telur, daging ayam potong, daging sapi dan aneka bumbu dapur sudah mengalami kenaikan sekitar 5 persen sampai 10 persen,” ungkap Joko Irianto.

Sekda Kabupaten Trenggalek menerangkan, adanya kenaikan beberapa kebutuhan pokok ini karena terjadinya keterlambatan dalam pengiriman ditengah pandemi Covid-19. “Kenaikan harga ini masih normal seperti tahun tahun sebelumnya dan di tambah lagi karena adanya keterhambatan pengiriman,” ujarnya.

Sementara itu salah seorang pedagang yang ada di pasar basah Trenggalek, Sumarlin, ia menuturkan untuk harga telur yang semula Rp 24.000, kini naik menjadi Rp 28.000, cabe kecil dari Rp 45.000 menjadi Rp 50.000, bawang merah dari Rp.22.000 menjadi Rp 30.000, dan bawang putih dari Rp.18.000 naik menjadi Rp.24.000.

Meski adanya kenaikan harga ini dinilai masih menjadi hal yang normal, namun Joko Irianto menegaskan bahwa pihaknya akan terus mengontrol agar tidak terjadi kenaikan harga yang terlalu tinggi.(pit)

Berita Lainya