Media Hiburan dan Informasi

Jelang Pengesahan Warga PSHT Trenggalek , Empat Pilar Koordinasi Keamanan Bersama Para Pendekar

bossfm917.com,TRENGGALEK- Empat Pilar (TNI, Polri, Pemerintah dan Kejaksaan) Kabupaten Trenggalek koordinasikan keamanan dan kenyamanan proses pengesahan warga PSHT Kabupaten Trenggalek, Rabu (3/10/2018), di Gedung Bhawarasa Pendopo Manggala Praja Trenggalek. Prosesi pengesahan warga PSHT Kabupaten Trenggalek yang rencananya digelar, 6-7 Oktober mendatang.

Keamanan dan kenyamanan tidak hanya ditujukan untuk warga PSHT yang akan disahkan, melainkan juga untuk warga masyarakat Trenggalek.

Kapolres Trenggalek AKBP Didit BWS, SIK, M.Hum sebagai inisiator rapat koordinasi ini menegaskan bahwa pada dasarnya mendukung semua kegiatan yang diselenggarakan oleh masyarakat, asalkan kegiatan tersebut bersifat positif dan tidak menggangu ketertiban umum maupun melanggar norma-norma hukum yang ada. Didit menghimbau kepada seluruh warga PSHT untuk tetap menjaga keamanan dan ketertiban dalam proses pengesahan warga PSHT nantinya.

Dihimbau kepada seluruh Ketua Perguruan PSHT dari beberapa Daerah yang turut hadir dalam rapat koordinasi ini, untuk tidak mengirimkan massa sehingga pergerakan massa secara besar besaran tidak terjadi dan konflik dapat diminimalisir atau bahkan dihilangkan.

Di lansir Humas Pemkab Trenggalek, Pemkab juga menyambut positif upaya Empat Pilar dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat, utamanya dalam rangka kegiatan pengesahan warga PSHT yang akan digelar beberapa hari mendatang.

Asisten I Sekda Trenggalek, Sugeng Widodo, SH., mewakili Bupati Trenggalek yang berhalangan hadir dalam kegiatan ini, menegaskan bahwasanya Pemerintah Kabupaten Trenggalek siap mendukung upaya cipta kondisi tersebut, termasuk juga dengan rencana pemakaian beberapa fasilitas publik.

Hal senada juga disampaikan oleh Ketua PSHT Cabang Kabupaten Trenggalek, Sigit Agus Hari Basuki, pihaknya menyambut positif upaya pengamanan ini. Menurutnya pada dasarnya bulan Muharram merupakan bulan yang cukup baik dan bulan Suro adalah bulan yang disakralkan. Dengan upaya pengamanan ini tentunya pengesahan warga dapat terlaksana dengan aman dan penuh kesakralan.

Dihimbau oleh Sigit, untuk cabang dari daerah lain untuk tidak mengirimkan massa ke Trenggalek sehingga akan menimbulkan kerawanan. Sedangkan untuk pengesahan warga nantinya diperuntukkan untuk calon warga dan bagi warga yang ditugaskan.

 Dandim 0806 Trenggalek, Letkol Inv. Dodik Novianto menambahkan, pada perinsipnya untuk menghidari konflik keamanan dan ketertiban kita harus saling menghormati dan menghargai sesama, karena pada perinsipnya kita semua adalah saudara, tambahnya.

Sedangkan Kajari Trenggalek, Lulus Mustofa, SH, MH, menghimbau kepada warga PSHT untuk tidak melakukan tindakan-tindakan yang melanggar hukum yang dapat menimbulkan konsekuensi hukum.

Ditegaskan kembali oleh Kapolres Trenggalek, pihaknya tidak akan segan-segan menghentikan kegiatan pengesahan warga ini bila konflik terjadi. Pihaknya akan melakukan pengawalan pendistribusian calon Warga PSHT dari ranting sampai ke Padepokan.

Berita Lainya