Media Hiburan dan Informasi

Kampanye di Desa Depok Kecamatan Panggul, Warga : Baru Pak Ipin Bupati Yang Datang Kesini

RADIOBOSSFM.COM– Blusukan kembali dilakukan oleh Cabup 02, Mochamad Nur Arifin. Kali ini Mas Ipin sapaan akrab Moch. Nur Arifin, melakukan agenda kampanye dengan menemui warga masyrakat di Dusun Pegat, Desa Depok Kecamatan Panggul Kabupaten Trenggalek, Selasa (3/11/2020).

Dalam melakukan kampanye di Dusun Pegat, Desa Depok kali ini, di antaranya menghadiri kegiatan masyrakat yang melakukan kerja bakti pembangunan Mushola. Dalam kampanye Mas Ipin mengatakan bahwa sebagai pejabat harus menyadari, bahwa yang menjadikan dirinya Bupati adalah rakyat. Artinya yang menjadi majikan adalah masyarakat. Untuk itulah kunjungan ke daerah daerah seperti ini dijadikan oleh Mas Ipin sebagai bentuk pengabdian kepada masyarakat.

“Kita kan baru sadar bahwa sebenarnya pejabat ini khususnya Bupati di jadikan oleh rakyat. Artinya majikan kita ini kan masyarakat, tapi kadang kadang kita ini merasa bersalah sama masyarakat karena yang menjadikan adalah masyrakat Trenggalek, tapi kita tidak bisa datang satu satu, belum semua daerah kita kunjungi,” kata Mas Ipin. 

Seperti di ketahui, Dusun Pegat Desa Depok merupakan salah satu wilayah di Kecamatan Panggul yang berbatasan dengan dua Kabupaten sekaligus. Untuk bagian utara berbatasan langsung dengan Kabupaten Ponorogo, sedangkan bagian barat berbatasan langsung dengan Kabupaten Pacitan.

Kedatangan Cabup nomor urut 02 yang berpasangan dengan Syah Natanegara ini disambut sangat antusias oleh masyarakat setempat. Kadimun, salah satu warga Dusun Pegat mengatakan, selama ini hanya Mas Ipin, Bupati yang mau datang ke wilayahnya. Oleh karenanya masyarakat merasa senang mendapat kunjungan seperti ini.

“Nggih nembe Pak Ipin meniko ingkang sanes dereng nate (ya baru Pak Ipin ini yang lain belum pernah),” ujar Kadimun.

Dikonfirmasi terkait kunjungannya, Cabup 02 Mochamad Nur Arifin mengungkapkan, bahwa ia memang lebih memilih mendatangi daerah daerah pelosok dan terpencil sehingga bisa mengetahui secara langsung kondisi masyarakat maupun wilayah tersebut.

“Saya lebih memilih ke daerah daerah pelosok, terpencil, yang memang butuh penguatan, butuh suport bagi penguatan insfratuktur dan lain lain,” tegas Nur Arifin.

Masih kata Mas Ipin, dengan mengetahui secara langsung kondisi di lapangan, sehingga nanti ketika dalam agenda rapat pembahasan bersama tim di pemerintahan bisa mendorong kebijakan yang lebih baik.

Reporter : Anggar Pito/Radio Boss

Berita Lainya