RADIOBOSSFM.COM
Take a fresh look at your lifestyle.

Kampanye di Desa Pule, Cabup Arifin Tinjau Pelatihan Pembuatan Pupuk Organik Cair

RADIOBOSSFM.COM– Calon Bupati (Cabup) Trenggalek nomer urut 02 Mochamad Nur Arifin, bersama tim sukses hari ini, Selasa 27 Oktober 2020 berkunjung ke Desa Pule Kecamatan Pule. Selain untuk menyapa masyarakat, Mas Ipin juga bertemu dengan Kelompok Tani di Dusun Depok Desa Pule, untuk meninjau pelatihan pembuatan pupuk organik cair.

Mas Ipin mengatakan, kunjungan ini untuk melakukan dialogis terkait pupuk bersubsidi yang kuotanya mulai dibatasi. Maka dari itu beliau mengajak para petani untuk mencari solusi dengan menciptakan Mandiri Pupuk. Apalagi Saat ini di Perda sudah ada Badan Usaha Milik Petani. Mas Ipin berharap nantinya setiap Gapoktan mendirikan Badan Usaha Milik Petani, dimana usaha utamanya adalah memproduksi pupuk, terutama pupuk organik cair.

Penggunaan pupuk organik cair ini dinilai lebih menguntungkan secara ekonomis karena bahan bakunya ada di alam. Selain itu kualitas dari pupuk organik cair ini sangat bagus, karena gampang diserap oleh tanaman. Bahkan saat ini sudah ada beberapa Gapoktan yang sudah memproduksi pupuk sendiri dan dijual dikalangan sendiri.

Mas Ipin berharap dengan adanya pelatihan ini petani bisa paham dan mengaplikasikan, sehingga dalam jangka pendek para petani tidak hanya ketergantungan pada pupuk, tetapi juga petani yang bisa memproduksi pupuk.

Dalam upaya meraih dukungan dari masyarakat di Pilkada Trenggalek saat ini, Cabup nomer urut 2 Mochamad Nur Arifin menggelar kampanye Desa Pule kecamatan Pule Kabupaten Trenggalek, Selasa (27/10).

Ketika berada di dusun Depok desa Pule, Mas Ipin menemui Kelompok Tani, untuk melihat secara langsung pelatihan pembuatan pupuk organik cair. “kunjungan ini untuk melakukan dialogis terkait pupuk bersubsidi yang kuotanya mulai dibatasi. Maka dari itu kita mengajak para petani untuk mencari solusi dengan menciptakan Mandiri Pupuk” kata Arifin.

“Apalagi Saat ini di Perda sudah ada Badan Usaha Milik Petani. Kita berharap nantinya setiap Gapoktan mendirikan Badan Usaha Milik Petani, dimana usaha utamanya adalah memproduksi Pupuk, terutama pupuk organik cair” tambahnya.

Menurt Mas Ipin penggunaan pupuk organik cair ini dinilai lebih menguntungkan secara ekonomis karena bahan bakunya ada di alam. Selain itu kata dia kualitas dari pupuk organik cair ini sangat bagus, karena gampang diserap oleh tanaman.

“Bahkan saat ini sudah ada beberapa Gapoktan yang sudah memproduksi pupuk sendiri dan dijual dikalangan sendiri” imbuhnya.

Mas Ipin berharap dengan adanya pelatihan ini petani bisa paham dan mengaplikasikan, sehingga dalam jangka pendek para petani tidak hanya ketergantungan pada pupuk, tetapi juga petani yang bisa memproduksi pupuk.

Berita Lainya