RADIOBOSSFM.COM
Take a fresh look at your lifestyle.

Kampanye di Pule, Novita : Harapan Saya Kemenangan 02 Bisa Membawa Kebaikan dan Peningkatan sumberdaya

RADIOBOSSFM.COM– Novita Hardini, istri Cabup Trenggalek nomor urut 02 Moh. Nur Arifin, melakukan kunjungan dalam agenda kampanye di beberapa Desa yang ada di Kecamatan Pule, Minggu (01/11/2020). Ada beberapa titik kegiatan yang dilakukan Novita, diantaranya Temu Kader Posyandu di Desa Kembangan, Temu Kader KIM Pelatihan Pupuk dan bertemu Kelompok Tani Wanita di Desa Tanggaran Pule.

Selain melakukan silaturahmi dengan masyarakat, Novita juga menyampaikan laporan kinerja Moch. Nur Arifin selama lima tahun terarkhir. Dalam kunjungan ini novita melakukan kampanye edukasi terkait Pilkada, dengan harapan bisa mengurangi angka ketidak tahuan masyarakat terhadap Pilkada 2020 yang akan dilaksanakan 09 Desember mendatang.

“Jadi kami bersyukur mendapatkan momen seperti ini, sehingga kami bisa menyampaikan kepada masyarakat terkait pembangunan-pembangunan yang terjadi lima tahun terakhir, kemudian program-program dan layanan yang masyarakat harus ketahui.,” kata Novita.

Dikonfirmasi terkait adanya isu kelangkaan pupuk, saat kunjunganya di Pelatihan Pupuk Organik di Desa Tanggaran Kecamatan Pule, Novita mengatakan bahwa sebenarnya bukan pupuknya yang langka, melainkan sedang ada perombakan peraturan subsidi pupuk dari pemerintah pusat.

“Jadi kenapa dirubah peraturannya, karena memang pemerintah memastikan agar tidak ada masyarakat yang tidak bisa menerima pupuk. Jadi ini memang betul betul murni peraturan dari pemerintah pusat yaitu Bapak Joko Widodo melalui Kementerian Pertanian,” ujar Novita.

Masih kata Novita, sebagai solusi agar petani tidak ketergantungan dengan pupuk subsidi, maka sejak tahun 2015 lalu, Moch. Nur Arifin  sudah mengawali untuk melakukan produktivitas pupuk. Menurut Novita, langkah itu karena Moch. Nur Arifin ingin mengoptimalkan sumberdaya yang dimiliki untuk bisa maksimal memberikan manfaat ke setiap sudut rumah yang ada diwilayahnya. Ia mengatakan dengan bisa memproduksi sendiri, sehingga bisa mempunyai kemandirian terhadap pupuk, dan tidak tergantung terhadap subsidi pupuk.

“Harga lebih ekonomis, lebih ramah di kantong, cakupanya bisa lebih luas, dan yang paling penting pupuk organik ini lebih kaya akan manfaat bagi tanaman,” kata istri Cabup Moch. Nur Arifin.

Lebih jauh novita berharap, di pilkada Desember mendatang masyarakat Pule betul betul memberikan pilihan kepada pemimpin yang telah menginisiasi banyak program yang sampai sekarang telah berjalan. Artinya dalam memilih pemimpin tidak harus yang kaya dan cerdas saja, tapi harus lebih teliti dan melihat dengan betul apa yang dibutuhkan Trenggalek.

“Harapan saya di Kecamatan Pule kemenangan Mochamad Nur Arifin ini bisa menjadi kemenangan yang tebal, dan kemenangan 02 bisa membawa kebaikan, peningkatan sumberdaya yang ada di kecamatan pule ini bisa lebih baik lagi,” pungkas Novita Hardini.

Berita Lainya