RADIOBOSSFM.COM
Take a fresh look at your lifestyle.

Kartu Prakerja Gelombang 11 Resmi Dibuka

RADIOBOSSFM.COM– Manajemen Pelaksana (PMO) Kartu Prakerja mengumumkan bahwa pendaftaran Program Kartu Prakerja Gelombang 11 dibuka pada 2 November 2020 mulai pukul 12.00 WIB. Kuota yang disiapkan untuk gelombang ini mencapai 400 ribu peserta.

Head of Communications Manajemen Pelaksana Program (PMO) Kartu Prakerja, Louisa Tuhatu, melansir dari liputan6,com mengatakan, dibukanya gelombang 11 ini karena melihat tingginya animo masyarakat. Maka dari itu pihak Komite Cipta Kerja (KCK) memutuskan untuk memulihkan kepesertaan Kartu Prakerja sebagai gelombang 11. 

Louisa Tuhatu menegaskan, bahwa pendaftaran gelombang 11 Kartu Prakerja ini merupakan gelombang tambahan, dengan kuota hampir 400 ribu orang. Untuk peserta yang sudah pernah mendaftar di situs Kartu Prakerja dapat langsung bergabung dalam proses seleksi gelombang 11. Sementara bagi peserta yang belum pernah mendaftar, dan pertama kali anda mendaftar, pastikan anda adalah :

1. Warga Negara Indonesia
2. Berusia di atas 18 tahun
3. Tidak sedang sekolah/kuliah
ㅤㅤ
Cara daftar:
1. Buka www.prakerja.go.id pada browser handphone atau komputer kamu
2. Siapkan nomor Kartu Keluarga serta NIK kamu, masukkan data diri, dan ikuti petunjuk pada layar untuk menyelesaikan proses pemeriksaan akun
4. Siapkan kertas dan alat tulis untuk mengikuti Tes Motivasi dan Kemampuan Dasar secara online
5. Klik “Gabung” pada Gelombang yang sedang dibuka
6. Nantikan pengumuman peserta yang lolos seleksi Gelombang melalui SMS
ㅤㅤ
Untuk Informasi lengkap seputar pendaftaran dapat dibaca di website resmi Kartu Prakerja.

Berita Lainya