Media Hiburan dan Informasi

Kawal Perolehan Suara Ipin-Syah, BSPN DPC PDIP Trenggalek Latih 7000 Saksi

RADIOBOSSFM.COM- Badan Saksi Pemilu Nasional (BSPN) DPC PDIP Trenggalek, hari ini Sabtu (28/11/2020 ) gelar pelatihan serentak 7000 saksi di seluruh Kecamatan se-Kabupaten Trenggalek. Acara yang di gelar di Rumah Perjuangan Ipin-Syah ini bertujuan untuk memenangkan Calon Bupati dan Wakil Bupati Trenggalek nomor urur  02, Mochamad Nur Arifin dan Syah Muhammad Natanegara.

Doding Rahmadi, Wakil Ketua Tim Pemenangan Paslon 02 mengatakan, pelatihan ini di ikuti 4.500 orang yang terdiri dari 1.500 saksi penggerak pemilih, 1.500 orang saksi di TPS dan 1.500 orang saksi di luar TPS.

“Jadi tiga kelompok itu jumlahnya 4.500 orang dari DPC PDIP yang akan kita latih mulai dari tanggal 28 November sampai 5 Desember 2020,” kata Doding usai membuka kegiatan pelatihan saksi di rumah perjuangan Ipin – Syah.

Selain saksi dari PDIP,  tim pemenangan Ipin-Syah juga telah menyiapkan saksi dari partai gabungan, yaitu Gerindra, PAN, Hanura, PPP, Golkar dan Partai Demokrat, dimana masing masing partai menyiapkan 1.500 orang saksi.

“Jadi kita menyiapkan saksi untuk di TPS sebanyak 11.500 orang. Terdiri dari PDIP 7000, dari partai gabungan tim koalisi sebanyak 4000 orang,” ujar Doding.

Untuk penempatan para saksi di masing masing TPS, Doding menjelaskan akan menempatkan 1 orang yang bertugas di dalam TPS sebagai saksi resmi, dan 6 orang di tempatkan di luar TPS, yang di tugaskan sebagai regu penggerak pemilih.

Masih menurut Doding, beberapa materi yang akan di berikan kepada para saksi diantaranya materi pengorganisasian saksi serta materi pelaksanaan pencoblosan. 

Dengan di gelarnya pelatihan ini, Doding berharap pada hari H nanti para saksi mampu menjalankan tugasnya untuk mengawal dan mengamankan perolehan suara Ipin-Syah.

“Harapan kita tetap target kemenangan terpenuhi, target partisipasi pemilih juga terpenuhi. Target kemenangan kita 80 persen,” pungkasnya.

Berita Lainya