RADIOBOSSFM.COM
Take a fresh look at your lifestyle.

Kebakaran Pasar Pon Trenggalek, Pemkab Akan Berikan Bantuan Sosial

bossfm917.com, TRENGGALEK– Pemerintah Kabupaten Trenggalekakan memberikan bantuan social kepada para pedagang Pasar Pon yang kiosnya hangusterbakar. BupatiTrenggalek Emil Elistianto Dardak mengatakan, untuk santuan belum bisa dipastikan berapanilainya, namun akan dimasukkan dalam PAK APBD. Meskipun nilainya tidak bias  menutup kerugian semuanya, namun akanterus di upayakan.

Tadi kami mengusulkan bantuan sosial, tapi ini sebenarnya kami tegaskan bahwa teman dewan juga sudah mengusulkan itu,  jadi ini sesuatu hasil pembicaraan bersama. Namun secara formal juga harus kami sampaikan sebagai usulan, jadi sudah klop. Cuma masalah nilai harus mengikuti aturan yang berlaku dan ruang fiskal kita” Ujar Emil.

Di tambahkan Emil Dardak, selain memberikan santunan, Pemkab juga berupaya melakukan komunikasi kepada pihak Perbankan untuk mengupayakan keringanan proses kredit bagi para pedagang korban kebakaran Pasar Pon. Perpanjangan pinjaman otomatis bisa memperkecil cicilan perbulan. Dan turunnya cicilan perbulan bias diturunkan lagi sesuai pulihnya ekonomi parape dagang. Pihaknya juga sudah sempat koordinasi kepada salah satu Direktur Bank, dan hasilnya, Perbankan memberikan solusi bias memperpanjang tenor pinjaman sehingga cicilannya bisa turun.

Berita Lainya

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.