Media Hiburan dan Informasi

Kebiasaan Menginap Dirumah Warga, Mas Ipin : Satu Cara Serap Aspirasi Masyarakat Di Kalangan Bawah

RADIOBOSSFM.COM– Calon Bupati petahana Mochamad Nur Arifin kembali sambangi masyarat dengan menginap dirumah warga. Seperti kali ini Mas Ipin menginap di rumah Wairan, di Dusun Ketro Desa Dukuh Kecamatan Watulimo, Rabu malam (18/11/2020). Menginap dirumah warga bukanlah hal baru bagi Mas Ipin. Karena hal tersebut sudah seringkali dilakukanya saat masih menjabat sebagai Wakil Bupati hingga Bupati Trenggalek.

Mas Ipin, sapaan akrab cabup Moc. Nur Arifin mengatakan, tidur dirumah warga adalah salah satu cara mendengar keluh kesah dan cerita dari warga yang kurang mampu secara lebih mendalam. Meskipun Mas Ipin juga menyadari bahwa dia dan timnya tidak mungkin mendatangi satu persatu warga. Namun setidaknya kebiasaan ini akan terus dilanjutkan, karena ini sudah menjadi komitmenya.

“Ini merupakan komitmen ngantor di desa, bukan hanya di kantor desa di belakang meja tapi kita ingin melihat fenomena di masyarakat, sehingga bisa mengetahui secara langsung keluhan serta apa yang di butuhkan masyarakat,” tutur Nur Arifin

Lebih lanjut Mas Ipin mengatakan dengan menginap di Desa Dukuh kali ini, pihaknya bisa mengetahui betapa pentingnya pelayanan Adminduk Jemput Bola yang dulu di gagasnya. Seperti Mbah Wairan ini,  seorang Disabilitas yang sebenarnya sudah memiliki KTP tapi belum melakukan perekaman elektronik. Dengan penemuan fenomena seperti ini menurut Mas Ipin bisa dijadikan tambahan data untuk ditindak lanjuti oleh pihak Disdukcapil.

Mas ipin juga sangat bersyukur, meski belum melakukan perekaman KTP elektronik namun Mbah Wairan sendiri sudah tersentuh berbagai macam bantuan. Mulai dari PKH dan Kartu Indonesia Sehat. Dan rencananya juga akan mendapatkan bantuan bedah rumah, untuk menunjang sarana dan prasarana.

“Karena beliau penyandang disabilitas, kalau dulu sudah mendapat bedah rumah tapi bedah rumah biasa, nah sekarang kita lebih ke bedah rumah untuk menambah penunjang sarana prasarana bagi beliau yang difabel ini,” ungkap cabup Nur Arifin. 

Sementara itu Wairan, selaku warga yang di inapi sangat bersyukur atas kedatangan mas ipin. Wairan mengatakan akan mendukung dan memilih Paslon 02 serta mendoakan Mas Ipin terpilih kembali.

Senada dengan Wairan, Mukriyanto mewakili warga lain mengatakan memang semua warga Desa Dukuh mengharapkan Mas Ipin turun ke lapangan agar mengetahui apa yang terjadi di masyarakat. Pihaknya sangat bersyukur Mas Ipin datang dan menerima secara langsung keluhan dari masyarakat.

“Alhamdulillah dengan Mas Ipin turun ke masyarakat, sehingga keluhan bisa langsung di terima sendiri oleh beliau, masyarakat merasa sangat lega sekali mas,” ungkap Mukriyanto kepada reporter radio Boss.

Mukriyato juga mengatakan bahwa warga Desa Dukuh juga berjanji akan mendukung 100 persen Paslon 02 Ipin-Syah, di Pilkada 09 Desember 2020 mendatang. (Pit)

Berita Lainya