RADIOBOSSFM.COM
Take a fresh look at your lifestyle.

Keluh Kesah dan Tangis Haru, Warnai Aksi Demo GTT dan PTT SD Trenggalek

bossfm917.com, TRENGGALEK- Forum GTT dan PTT SD  Kabupaten Trenggalek menggelar aksi turun jalan menolak proses recruitmen CPNS Tahun 2018, Kamis (27/9). Sekitar seribu massa GTT dan PTT menggelar aksi di depan halaman Pendopo Manggala Praja Trenggalek. Koordinator aksi, Puguh Jatmiko dalam orasinya meminta pemerintah menghentikan proses perekrutan CPNS, karena menurutnya merekalah yang layak untuk diangkat menjadi CPNS karena telah mengabdi puluhan tahun lamanya, bukannya pendaftar baru yang nantinya terjaring dalam proses seleksi. Mereka juga berkeluh kesah, akan minimnya kesejahteraan yang didapat, itupun diterima tidak setiap bulan menunggu ketika dana BOS cair.

Bupati Trenggalek Emil Dardak yang berjalan menghampiri para demonstran, langsung disambut isak haru para GTT dan PTT yang melakukan aksi unjuk rasa di depan halaman Pendopo. Setelah menemui para demonstran didepan halaman Pendopo, Emil Dardak kemudian melakukan dialog dengan perwakilan demonstran di ruang kerjanya.

Kepada perwakilan aksi, Emil mengatakan, bisa memahami  akan kondisi PTT dan GTT. Bahkan, sebelum aksi digelar, tanggal 25 September Bupati Trenggalek mengatakan telah mendiskusikan permasalahan tenaga honorer ini dalam forum diskusi Kepala Daerah yang tergabung dalam APKASI.

“ Kebetulan dalam Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (APKASI) kami berdialog dan keluarlah surat yang menyatakan sampai dengan tanggal 3 Oktober mendatang, kita akan menjaring seluruh aspirasi Bupati Seluruh Indonesia, yang kemudian akan kita ambil sebuah sikap dan akan kita sampaikan kepada pemerintah,” terang Emil Dardak.

Sementara Menanggapi keluhan minimnya kesejahteraan para GTT dan PTT, Emil mengakui ada keterbatasan kemampuan anggaran Daerah. Namun ditegaskan kembali olehnya, dirinya pertama yang mengawali peningkatan kesejahteraan tersebut dan saat ini sedang diperluas sebagai wujud komitmen dan perhatiannya kepada para GTT dan PTT. Sedangkan untuk harapan jaminan perlindungan kesehatan dan ketenagakerjaan, Emil Dardak kembali menegaskan hal tersebut sudah terprogramkan pada PAPBD tahun 2018 ini.

Berita Lainya

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.