Media Hiburan dan Informasi

Kembali Jadi Zona Merah Covid-19, Pemkab Trenggalek Tutup Semua Destinsi Wisata

RADIOBOSSFM.COM– Kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Trenggalek di awal tahun 2021 atau pasca libur Natal dan Tahun Baru (Nataru) terus mengalami peningkatan yang signifikan. Untuk itu Trenggalek kini termasuk daerah dengan kategori resiko tinggi atau ZONA MERAH.

Menyikapi hal tersebut Pemkab Trenggalek dengan sigap melakukan beberapa langkah dan kebijakan. Bupati Trenggalek Moch. Nur Arifin juga merevisi Surat Edaran (SE) tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM).

“Kita sudah masuk zona merah, edaran PPKM bagi rumah makan kita revisi, pengunjung (25% kapasitas) akan dikenakan jam malam pada pukul 19.00 WIB. Rumah makan hanya boleh melayani pesan antar setelah jam tersebut,” tulis Bupati Trenggalek Moch. Nur Arifin melalui unggahan di akun instagram pribadinya @avinml, Senin (18/1/2021).

Berdasarkan data rilis BNPB Pusat  “Bersama Lawan Covid-19” Kabupaten Trenggalek masuk dalam Zona Merah per tanggal 18 Januari 2021. Melalui Surat Edaran Bupati Trenggalek Nomor : 556/62/406.025/2021, semua destinasi wisata di Kabupaten Trenggalek di tutup.

“Maka semua tempat pariwisata ditutup hingga waktu yang belum ditentukan, melihat kajian epidemologi kedepan. Untuk pernikahan hanya dibolehkan akad nikah tanpa pesta dan tanpa makan ditempat,” tulis Bupati Nur Arifin.

Selain penutupan destinasi wisata, lanjut Arifin dalam unggahan di akun instagramnya mengatakan pihak pemkab Trenggalek dalam hal ini tim satgas Covid-19 akan melakukan test PCR masal di tempat-tempat keramaian khususnya di beberapa wilayah yang saat ini terdapat angka kematian maupun kasus aktif positif Covid-19 tinggi. 

“Pasar dan tempat keramaian akan dilakukan PCR swab masal khususnya dikecamatan dengan kasus aktif dan rata-rata kematian tinggi seperti Watulimo, Trenggalek, Karangan, Pogalan dan Durenan,”tulis Mas Ipin sapaan akrab Bupati Trenggalek Mochamad Nur Arifin.

Ia juga meminta pihak terkait khususnya tim satgas Covid-19 Kabupaten Trenggalek diantaranya Polres Trenggalek, Satpol PPK Trenggalek serta Kodim 0806 Trenggalek untuk memperketat dalam melakukan operasi yustisi guna mendisiplinkan masyarakat dalam mematuhi protokol kesehatan

Berita Lainya