Media Hiburan dan Informasi

Kereen! Panggul Diproyeksikan Menjadi Little Jogja

RADIOBOSSFM.COM- Pemerintah Kabupaten Trenggalek akan membangun Panggul menjadi Little Jogja. Hal ini disampaikan oleh Bupati Nur Arifin, Senin 28 Desember 2020 yang lalu saat melakukan kunjungan kerjanya di Kecamatan Panggul.

Inisiasi konsep pembangunan Little Jogja tersebut, menurut Moch.Nur Arifin karena masih adanya keterkaitan sejarah antara Trenggalek dengan Keraton Yogyakarta.

“Karena kita punya potensi market khususnya untuk wisatawan dari Jogja, Pacitan, Solo, Ponorogo, dan kita punya akar sejarah di Panggul yang cukup kuat dengan Keraton Yogyakarta,” terangnya.

Untuk mewujudkan progres pembangunan ini, Bupati mengatakan akan menindaklanjuti diantaranya dengan mempersiapkan studi pada PAPBD 2021. Kemudian meningkatkan alokasi anggaran infrastruktur dalam kurun waktu dua tahun kedepan, sehingga pembangunan fisik bisa dimulai pada Tahun 2022.

Proyeksi Panggul menjadi Little Jogja ini juga disambut baik oleh Camat Panggul, Agus Dwi Karyanto. Menurutnya proyeksi ini kedepan akan bisa menyedot potensi wisatawan dari luar Trenggalek seperti Pacitan, Solo, Yogyakarta dan juga dari daerah-daerah lainnya.

Berita Lainya