Media Hiburan dan Informasi

“Layar Tancep” Inovasi Program Unggulan Dari Polres Trenggalek, Masyarakat Kini Semakin Mudah Memperoleh Pelayanan

RADIOBOSSFMPolres Trenggalek ciptakan sebuah inovasi program unggulan untuk memberikan  pelayanan terbaik bagi masyarakat. LAYAR TANCEP (Layanan Masyarakat Terpadu dan Cepat) adalah Inovasi dan ide kreatif jajaran Polres Trenggalek yang merupakan komitmen untuk mewujudkan pelayanan prima bagi masyarakat di tengah pandemi Covid-19

Launching program unggulan `layar tancep` ini ditandai dengan pelepasan balon udara oleh Forkopimda Kabupaten Trenggalek di Taman Desa Kedunglurah Kecamatan Pogalan, Kabupaten Trenggalek. Selasa, (20/10).

Kapolres Trenggalek AKBP Doni Satria Sembiring dan jajaran Forkopimda meninjau seluruh fasilitas pelayanan publik terpadu yang dikemas dalam program `Layar Tancep’ Selasa (20/10/2020)

Turut hadir dalam Lounching program unggulan Layar Tancep  ini di antaranya Pjs. Bupati Trenggalek Benny Sampirwanto, Ketua DPRD Kabupaten Trenggalek H. Samsul Anam, Dandim 0806 Letkol Arh Uun Samson Sugiharto, Kapolres Trenggalek AKBP Doni Satria Sembiring, Kajari Darfiah,Ketua Pengadilan Negeri Trenggalek Deny Riswanto, Kepala instansi terkait dan Muspika Pogalan serta perangkat desa Kedunglurah.

Kapolres Trenggalek AKBP Doni Satria Sembiring, dalam sambutannya mengatakan, Layar Tancep ini merupakan implementasi dari slogan Trenggalek Mantap yang berarti Melayani, Terpercaya dan Profesional sekaligus sebagai respon untuk mewujudkan pelayanan yang mudah dan cepat.

Ada beberapa layanan terpadu yang dapat diakses langsung oleh masyarakat yakni pelayanan perpanjangan SIM, pajak kendaraan, laporan kehilangan dan pengaduan dan SKCK.” Ungkap AKBP Doni.

Agar lebih efektif, lanjut AKBP Doni, pihaknya juga menggandeng instansi terkait lain, sehingga masyarakat tidak perlu lagi harus kesana kemari, mengingat lagi wilayah geografis Kabupaten Trenggalek yang didominasi oleh perbukitan dan pegunungan serta jarak tempuh yang relatif jauh.

Kita jadwalkan setiap dua Minggu keliling ke wilayah kecamatan hingga pelosok desa yang ada di kabupaten Trenggalek.” Imbuhnya.

Sementara itu, Pjs. Bupati Trenggalek, Benny Sampirwanto, sangat mengapresiasi berbagai terobosan yang telah dibuat oleh Polres Trenggalek untuk meningkatkan mutu pelayanan publik. Keberadaan layanan terpadu ini diharapkan dapat semakin memudahkan masyarakat yang ingin mendapatkan layanan Kepolisian.

Apreasiasi dan terima kasih kepada jajaran Polres Trenggalek atas inovasi layar tancep ini. Sangat bermanfaat bagi masyarakat dan yang pasti kami dukung untuk terus dikembangkan.” Ujar Benny Sampirwanto.

Dalam kesempatan tersebut, Forkpimda yang turut meninjau seluruh fasilitas pelayanan publik terpadu yang dikemas dalam program `LAYAR TANCEP` berikut kendaraan operasional yang digunakan, termasuk sarana prasana pendukung lain untuk pencegahan Covid-19.

Berita Lainya