Media Hiburan dan Informasi

Libur Natal dan Tahun Baru, Destinasi Wisata Trenggalek Tetap Buka

RADIOBOSSFM.COM- Menyambut libur Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2021, tempat wisata di Kabupaten Trenggalek tetap di buka untuk para wisatawan, namun dengan Standart Operasional Prosedur (SOP) yang ketat. Hal itu diungkapkan langsung oleh Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Trenggalek, Sunyoto, Selasa (15/12/2020).

Sunyoto menegaskan pada prinsipnya destinasi pariwisata di Kabupaten Trenggalek masih  bisa menerima wisatawan dari manapun, namun dengan  tetap menerapkan protokol kesehatan yang cukup ketat.

“Ini sudah kita lakukan mulai tanggal 10 Juli 2020 kemarin ketika destinasi wisata kita sudah kita buka. Namun menjelang Nataru kita optimalkan lagi,” ungkapnya.

Meski Perayaan Natal dan Tahun Baru (Nataru) kali ini masih di tengah masa Pandemi Covid-19, namun pihaknya tetap menerima pengunjung atau wisatawan dari luar kota. “Tapi memang protokol kesehatan kami laksanakan. Jadi mulai chek point didepan destinasi misalnya akan diukur suhunya, yang 37 derajat lebih ya mohon maaf tidak boleh masuk,” tegasnya.

Untuk kapasitas destinasi, Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Trenggalek ini mengatakan, pihaknya juga akan membatasi paling banyak hanya 50 persen pengunjung dari kondisi normal. Sehingga jika satu destinasi sudah penuh, maka wisatawan dari luar kota akan di alihkan ke destinasi yang lain.

Sementara itu spesifik untuk malam tahun baru, Sunyoto mengimbau kepada masyarakat agar tidak mengadakan kegiatan kegiatan yang menimbulkan kerumunan. Termasuk di kawasan wisata yang juga akan di tutup khusus pada malam pergantian tahun nati.

“Yang jelas di tempat pariwisata kami di malam tahun baru ini nanti akan kita tutup. Untuk malam tahun barunya, tapi untuk tahun barunya tanggal 1 nanti kita buka,” pungkasnya. (pit)

Berita Lainya