Media Hiburan dan Informasi

Masa Cuti Kampanye Berakhir, Ini Yang Akan Dilakukan Mas Ipin Dengan Aktifnya Kembali Sebagai Bupati Trenggalek

RADIOBOSSFM.COM- Masa Kampanye Pilkada serentak 2020 sejak di gelar mulai 26 September dan berakhir pada tanggal 5 Desember 2020. Dengan berakhirnya masa kampanye maka secara otomatis berakhir pula masa cuti bagi Paslon Bupati/Wakil Bupati petahana yang ikut dalam kontestasi Pilkada 2020. Tak terkecuali Mochamad Nur Arifin sebagai petahana yang juga harus kembali menjalankan tugasnya sebagai Bupati Trenggalek.

Terkait habisnya masa cuti kampanye, Mas Ipin mengatakan akan kembali aktif menjalankan pemerintahan sebagai Bupati Trenggalek mulai tanggal 6 Desember 2020. Hal tersebut di katakan Mas Ipin saat di konfirmasi reporter Radio Boss di sela agenda kampanye terakhirnya di kawasan wisata pantai Prigi, Kecamatan Watulimo, Sabtu (5/12/2020).

Dengan kembali aktif sebagai Bupati Trenggalek, Nur Arifin mengungkapkan akan mempercepat beberapa program yang sempat tertunda karena harus cuti untuk mengikuti tahapan kampanye di Pilkada 2020. Diantaranya akan kembali melanjutkan proses penyaluran Kartu Penyangga Ekonomi (KPE).

“Kemarin sebelum kita cuti proses penyaluran KPE tidak ada masalah, ketika kita berkeliling banyak yang menanyakan kenapa belum cair, itu kesempatan saya mengintervensi agar bisa di salurkan kalau memang itu hak rakyat dan syarat administrasi tidak ada masalah,” ujar Nur Arifin.

Selain penyaluran KPE, Mas Ipin juga akan kembali melanjutkan penanganan Covid-19 di Kabupaten Trenggalek. Meski di akuinya tidak gampang dalam menerapkan protokol kesehatan terutama saat ia melakukan kampanye, namun Mas Ipin mengaku sudah berusaha semaksimal mungkin baik secara pribadi maupun tim termasuk dalam kampanye yang lebih banyak dilakukan secara virtual untuk meminimalisir terjadinya kerumunan.

“Kalaupun harus tatap muka juga sudah bermasker, kalau harus bersalaman kita ya sedia hand sanitizer dan sarung tangan, kalau berfoto dan harus lepas masker ya saya tahan nafas,” ungkapnya.

Hal tersebut dilakukan yang menurut Mas Ipin semata mata untuk menghormat kepada masyarakat.

Cabup 02 yang berpasangan dengan Syah Natanegara ini juga mengimbau masyarakat supaya lebih meningkatkan disiplin dalam menjalankan protokol kesehatan untuk menekan angka Covid-19 di Kabupaten Trenggalek.

“kalau covidnya naik pasti nanti ada himbauan himbauan lagi dari pemerintah untuk kurangi bepergian, kurangi perjalanan, nah itu nanti pendapatan masyarakat bisa berkurang yang rugi masyarakat sendiri,” kata Mas Ipin.

Untuk meminimalisir persebaran Covid -19 di Kabupaten Trenggalek sekembalinya aktif lagi di pemerintahan, Mas Ipin juga berencana melakukan Swab secara gratis untuk membantu masyarakat dalam mengidentifikasi diri agar yang terdeteksi positif Covid tidak menular pada keluarga maupun orang lain.

Sementara itu menjelang hari pemungutan suara tanggal 9 Desember mendatang, Mas Ipin berpesan dalam Pilkada 2020 ini sepenuhnya hak adalah milik rakyat, untuk itu menurutnya yang bisa menentukan Bupati bisa berlanjut atau berganti adalah rakyat. Mas Ipin mengimbau agar rakyat menggunakan haknya sebaik mungkin. Kewajiban rakyat menurutnya adalah datang ke TPS sedangkan haknya untuk memilih sesuai hati nurani.

“Kalau hati nurani anda ada yang membeli ya tolong jangan menjadi masyarakat yang bisa dibeli. Karena cita cita masyarakat lebih tinggi, lebih mulia,” pesan Cabub nomor urut 02 yang berpasangan dengan Syah Muhammad Natanegara ini.

Berkaitan dengan hal tersebut Mas Ipin juga mengajak masyarakat untuk berhati hati pada aturan agar di Pilkada 2020 ini tidak ada masyarakat yang terseret dalam tindak pidana. “Kewajiban masyarakat datang ke TPS, patuhi protokol kesehatan, pilih sesuai hati nurani, jangan sesuai provokasi atau intimidasi,” pungkasnya. (pit)

Berita Lainya