Media Hiburan dan Informasi

Masih Ber-KTP Trenggalek, Wagub Jatim Emil Dardak Dan Istri Nyoblos di Trenggalek

RADIOBOSSFM.COM- Wakil Gubernur Jawa Timur, Emil Elistianto Dardak, menggunakan hak pilihnya dalam Pilkada 2020 di Kabupaten Trenggalek. Emil bersama istri Arumi Bachsin mencoblos di TPS 003 Kelurahan Surodakan, Kecamatan Trenggalek, Rabu (9/12/2020).

Wagub Jatim ini mengatakan bahwa hingga saat ini ia bersama istrinya Arumi Bachsin masih ber KTP Trenggalek. Untuk itu di Pilkada 2020 ini ia menyempatkan waktu untuk bisa menggunakan hak pilihnya dalam pemilihan Bupati/Wakil Bupati Kabupaten Trenggalek. Namun kedepan untuk domisili kependudukan tetap, ia mengaku akan mempertimbangkan kembali.

“Kita akan mempertimbangkan domisili tetap. Artinya masih bersama dengan masyarakat disini. Tapi tentunya untuk aspek praktis kependudukan nanti kita akan pertimbangkan lagi,” ungkapnya.

Untuk suksesnya gelaran Pilkada 2020 ini, Emil Dardak mengimbau tiga hal kepada masyarakat agar menggunakan hak pilihnya. Pertama karena Bupati/Wali Kota akan sangat menentukan pembangunan daerah, sebab punya peran yang luar biasa dalam menentukan keberhasilan. Kedua agar masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan, diantaranya dengan tidak berkerumun. Dan yang ketiga adalah terjadinya serangan fajar politik uang yg mungkin bisa terjadi di jam jam menjelang pemungutan suara. “Tolong jangan gadaikan marwah demokrasi kita,” tegasnya.

Wagub Jatim ini juga menaruh harapannya untuk Kabupaten Trenggalek, siapapun nanti pemimpin yang akan terpilih, sekiranya dapat mewujudkan cita cita masyarakat Trenggalek untuk menjadi yang terdepan di pesisir selatan.

“Harapan kita semoga bisa mengefektifkan pengembangan Kota Maritim Prigi untuk menjadi pengungkit perdagangan. Kemudian mengawal pembangunan pembangunan strategis,” harapan Wagub Jatim Emil Dardak.

Berita Lainya