RADIOBOSSFM.COM
Take a fresh look at your lifestyle.

Natal dan Tahun Baru, Polres Trenggalek Gelar Operasi Lilin Semeru 2018

bossfm917.com, Trenggalek- Dalam rangkaian pengamanan Natal dan Tahun Baru 2019, Kepolisian Resort Trenggalek lakukan apel gelar pasukan operasi “Lilin Semeru 2018. Apel gelar pasukan dilaksanakan halaman Mapolres Trenggalek, Jumat (21/12/2018.

Operasi Lilin Semeru 2018 di berlakukan secara resmi dengan ditandai penyematan pita operasi kepada perwakilan dari Polri, TNI, Dishub dan Satpol PP.

Apel gelar pasukan Operasi Lilin Semeru 2018, di pimpin langsung oleh Kapolres Trenggalek AKBP Didit BWS. Kegiatan di gelar dengan  tema `Melalui Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin 2018, Kita Tingkatkan Sinergi Polri Dengan Instansi Terkait Dalam Rangka Memberikan Rasa Aman Dan Nyaman Pada Perayaan Natal 2018 Dan Tahun Baru 2019.

Hadir dalam kegiatan ini, jajaran Forkopimda, DPRD Kabupaten Trenggalek, BNNK, Kemenag, MUI, personel TNI dari Kodim 0806 Trenggalek, Unit Pom TNI, personel Polres dan Polsek, Basarnas, Satpol PP, Dinas kesehatan, Senkom Polri, Orari, Rapi dan pelajar Pramuka.

Dalam Amanat Kapolri yang dibacakan oleh AKBP Didit menegaskan Operasi Lilin 2018 secara nasional digelar selama 10 hari terhitung sejak tanggal 23 Desember 2018 hingga 1 Januari 2019. Namun khusus 13 Polda Prioritas termasuk Polda Jatim di laksanakan selama 12 hari dimulai tanggal 21 Desember 2018.

Baca JugaPolres Trenggalek Musnahkan 2.346 Liter Miras dan 2.000 Butir Pil Double L

AKBP Didit menjelaskan, pada perayaan Natal dan tahun baru 2019 terdapat beberapa potensi kerawanan yang dapat mengganggu stabilitas Kamtibmas wilayah antara lain, Kejahatan konvensional yang meresahkan masyarakat (begal, premanisme, aksi street crimes/pencurian, pencopetan dll), aksi terorisme, sweeping ormas dan aksi intoleransi, kecelakaan moda transportasi baik darat, laut dan udara. ketersediaan dan stabilitas harga pangan serta kemacetan dan kecelakaan lalu lintas.

“Keberadaan pos-pos pengamanan dan pelayanan tetap harus dilakukan, serta penegakan aturan terkait tempat hiburan, penjualan minuman beralkohol perlu dilakukan secara bersama dengan pemerintah daerah.” Ujar AKBP Didit.

Sementara itu terkait kelancaran arus mudik dan arus balik, AKBP Didit. Menjelaskan, dengan telah terbangunnya jalan tol di sepanjang Pulau Jawa, maka potensi kemacetan dan kecelakaan dalam pengamanan Operasi Lilin 2018 kali ini, cenderung lebih rendah dibandingkan sebelumnya.

Namun demikian AKBP Didit. berpesan, jangan menjadikan hal tesebut lengah, namun harus tetap di lakukan monitoring dan pengamanan pada titik rawan kemacetan dan kecelakaan yang telah dipetakan, serta melaksanakan manajemen dan rekayasa arus lalu lintas yang tepat” Pungkas AKBP Didit

Berita Lainya

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.