Media Hiburan dan Informasi

Pansus I DPRD Trenggalek Gelar Raker Bahas Raperda RPIK

RADIOBOSSFM.COM, Trenggalek- Pansus I DPRD Kabupaten Trenggalek melakukan Rapat Kerja (Raker) pembahasan terkait lanjutan Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) tentang Rencana Pembangunan Industri Kabupaten (RPIK) di gedung DPRD Kabupaten Trenggalek, Selasa (12/1).

Anggota Komisi III DPRD Kabupaten Trenggalek Sukarodin menjelaskan, pihaknya di Komisi III sudah meminta Raperda RPIK ini untuk di sesuaikan dengan Rencana Tata Ruang Wilayah (RTRW). Selain itu ia juga menegaskan bahwa dalam menentukan sebuah rencana pembangunan industri, harus disesuaikan juga dengan potensi yang ada di dalam suatu wilayah.

“Jangan kita asal-asalan mau bikin industri daerah tertentu tapi embrionya belum ada, ini kadang kan menjadi blunder,” tutur Sukarodin saat di temui usai rapat di gedung DPRD Trenggalek.

Anggota Komisi III DPRD dari Fraksi PKB ini mengatakan bahwa RPIK ini harus disesuaikan dengan Sumber Daya Manusia (SDM) di masing-masing kecamatan kawasan.

Rencana Pembangunan Industri Kabupaten (RPIK) ini lanjut Sukarodin, dalam setiap wilayah terdiri dari beragam industri. Diantaranya meliputi industri olahan kayu, olahan tembakau, kertas, olahan makanan, industri tekstil serta industri lainnya.

“Ya macam macam, dan tentu disesuaikan dengan potensi yang ada,” Ungkap politisi dari PKB ini.

Sebagai tindak lanjut usai dilakukan pembahasan dari Raperda  tentang Rencana Pembangunan Industri Kabupaten (RPIK) ini, Sukarodin mengatakan untuk tahapan berikutnya adalah meminta evaluasi dari Gubernur dan selanjutnya baru dilakukan finalisasi.

“Kemudian kita paripurnakan, kita undangkan, perbupnya di bikin, sudah,” pungkasnya.

Berita Lainya