Media Hiburan dan Informasi

Pasar Bendorejo, Menjadi Pasar New Normal Pertama di Kabupaten Trenggalek

RADIOBOSSFM – Pasar Bendorejo menjadi pasar New Normal yang pertama kali di Kabupaten Trenggalek. Di masa pandemi Covid-19, untuk menuju tatanan kehidupan baru atau New Normal,di Pasar Bendorejo seluruh pedagang maupun pengunjung pasar wajib mematuhi setiap aturan protokol kesehatan . Mulai dari pengecekan suhu tubuh disaat memasuki pasar, penggunaan APD, maupun menjaga jarak atau physical distancing untuk setiap aktifitas didalam area pasar demi mencegah resiko penularan virus corona.

Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Trenggalek Novita Hardini mencoba berbelanja di Pasar New Normal Bendorejo, Jumat (5/6). Novita Hardini berbelanja beberapa bahan makanan sekaligus meninjau suasana terbaru pasca Pasar New Normal Bendorejo dibuka untuk pertama kalinya.

Novita juga sekaligus menginformasikan kepada seluruh masyarakat Kabupaten Trenggalek bahwa Pasar New Normal Bendorejo ini sudah dibuka, dan meminta masyarakat tidak perlu takut lagi untuk berbelanja langsung di pasar ini karena sudah menerapkan protokol kesehatan secara ketat. Selain itu, Novita juga ingin mengetahui secara langsung tentang kendala dan kesulitan apa saja yang di alami para pedagang ketika berjualan di Pasar New Normal Bendorejo.

“Jadi kita harus menginformasikan ke masyarakat bahwa ayo kita sama-sama belanja ke Pasar Bendorejo dan tidak usah takut karena di sini protokoler kesehatannya sudah sangat baik,” tutur Novita Hardini.

Istri Bupati Trenggalek ini meyakini Pasar Bendo sudah sangat baik dalam menerapkan protokoler kesehatan.

“Jadi saya sangat percaya diri untuk kerja langsung ke sini belanja kebutuhan sehari-hari. Kita lihat bersama setiap pedagang sudah pakai face shield, masker, kemudian kebersihan pasarnya juga sangat bagus jadi saya senang sekali belanja di sini. Selain saya belanja saya juga mengedukasi para pedagang agar tidak terlalu lama menyimpan bahan-bahan makanan seperti ayam dan daging di dalam kulkas sehingga pembeli itu dipastikan dapat bahan-bahan makanan yang sangat segar,” ujarnya.

Di kesempatan yang sama, Kepala Dinas Komidag Kabupaten Trenggalek Agus Setiyono menegaskan, bahwa Pasar New Normal Bendorejo memang didesain untuk menghadapi tatanan kehidupan baru, dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan serta protokol pencegahan penularan covid 19.
Masih menurut Agus ,rencananya pasar – pasar lain di Trenggalek juga akan dilakukan secara bertahap dengan pola new normal.

Berita Lainya