Media Hiburan dan Informasi

Peduli Pada Masyarakat Ditengah Pandemi, Ponpes Ar-Ridlwan Bagikan Ratusan Sayuran Gratis

Masyarakat bisa mengambil paket sayuran yang telah disediakan secara gratis dan cukup membayarnya dengan do’a.

RADIOBOSSFM.COM, Trenggalek- Ada berbagai cara dalam meringankan beban warga di masa pandemi COVID-19 saat ini. Salah satunya dengan membagikan sayur mayur secara gratis kepada masyarakat. Seperti kegiatan ‘Ar-Ridlwan Berbagi’ yang dilakukan oleh Pondok Pesantren Ar-Ridlwan, yang berada di Kelurahan Kelutan, Kabupaten Trenggalek, Minggu (28/3/2021).

Pimpinan sekaligus pengasuh Ponpes Ar-Ridlwan, K.H. Ridho Mahbub, ia mengatakan, dengan digelarnya kegiatan Ar-Ridlwan berbagi ini bertujuan untuk meringankan beban masyarakat di tengah pandemi serta menjalin kebersamaan. Masyarakat bisa mengambil paket sayuran yang telah disediakan secara gratis dan cukup membayarnya dengan do’a.

“Ini untuk menyatukan kebersamaan kita dalam masa pandemi Covid-19 ini, sehingga kita bisa bersama sama kompak untuk melawan Covid-19,” ujar Gus Ridho sapan akrab K.H. Ridho Mahbub.

Sejak pukul 06.00 WIB masyarakat khususnya para ibu rumah tangga berdatangan dan mengantri untuk mengambil paket sayur mayur yang dibagikan secara gratis ini. Sumiati, seorang ibu rumah tangga yang ikut mengambil sayur gratis Ar-Ridlwan Berbagi ini mengaku sangat senang dan bersyukur.

“Alhamdulillah, kegiatan ini sangat membantu sekali karena saat pandemi ini kan semuanya serba sulit mas. Terima kasih untuk Ar-Ridlwan yang sudah peduli pada masyarakat, semoga tetap istiqomah” ujar Sumiati.

Kegiatan berbagi sayur gratis ini menyediakan ratusan paket sayur mayur, yang mana setiap orang bisa mendapatkan satu paket yang terdiri tiga macam sayuran.

K.H. Ridho Mahbub yang menginisiasi dari kegiatan Ar-Ridlwan Berbagi ini berharap, semoga kegiatan seperti ini terus bisa dilakukan. Setelah tahap awal ini, beberapa minggu kedepan direncanakan akan di gelar lagi acara serupa. ” Untuk awal ini 2021 Insya Alloh diadakan dua kali, ini yang pertama. Insya Alloh akan rutian tiap tahun, mohon do’anya” pungkas Gus Ridho. [pit/bossfm]

Berita Lainya