Media Hiburan dan Informasi

Pemancangan Tiang Pertama, Pembangunan GOR Resmi di Mulai

RADIOBOSSFM – Impian Masyarakat Trenggalek untuk memeiliki Gelanggang Olah Raga (GOR), kini segera terwujud. Pembangunan GOR tipe B yang berada di Jalan Brigjen Soetran resmi dimulai pada Selasa (30/7/2019). Pemancangn tiang pertama di lakukan oleh Bupati Trenggalek M.Nur Arifin sebagai tanda dimulainya penerjaan proyek tersebut.

Gelanggang Olah Raga (GOR) dengan ukuran 45 x 51 meter dibangun di atas lahan seluas 2,2 hektare dengan kapasitas tribun mampu menampung 2.000 penonton. Bangunan GOR tersebut di rencanakan ada lima fasilitas arena olahraga, yakni futsal, sepak takraw, bulutangkis, basket, dan bola voli.

Menurut M. Nur Arifin, total anggaran pembangunan GOR tersebut sekitar Rp 14,6 miliar yang bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK) dari Pemerintah Pusat. Dari total anggaran itu, difokuskan untuk pembangunan gedung utama dan ditargetkan selesai pada Desember 2019. Di tahun 2020 nanti akan diusulkan sarana dan prasarana penunjang lainnya. Pemkab Trenggalek nantinya akan menganggarkan sekitar Rp 14 miliar untuk penyediaan sarana dan alat-alat pendukung lainnya.

Arifin menargetkan awal tahun depan GOR sudah bisa difungsikan untuk kegiatan rutin olah raga maupun untuk event lainnya. Seperti ajang Perprov (Pekan Olahraga Provinsi) atau yang lainnya. Arifin juga berharap dengan di bangunnya GOR, akan memberikan dukungan pada para atlet Trenggalek untuk terus mengasah diri. Disisi lain, otomatis aktivitas di daerah ini juga berjalan dan akan menjadi kawasan yang paling premium di Kabupaten Trenggalek.

Berita Lainya