Media Hiburan dan Informasi

Pemkab Trenggalek Gelar Rakor Untuk Wujudkan Stabilitas Keamanan di Daerah

RADIOBOSSFM.COM- Pemerintah Kabupaten Trenggalek menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) dalam rangka pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat serta pembinaan toleransi beragama. Kegiatan di gelar di Pendapa Manggala Praja Nugraha Kabupaten Trenggalek, Senin (21/12/ 2020).

Kegiatan ini di gelar untuk menjaga stabilitas Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) seiring adanya kasus salah satu ormas yakni Front Pembela Islam (FPI) di tingkat pusat agar tidak berlanjut ke daerah.

Hadir dalam Rakor ini di antaranya Kapolres Trenggalek, AKBP Doni Satria Sembiring, Dandim 0806 Trenggalek, Letkol Arh Uun Samson Sugiharto, Kepala OPD, Ketua MUI, Ketua FKUB (Forum Kerukunan Umat Beragama), serta Camat se-Kabupaten Trenggalek.

Bupati Trenggalek, Mochamad Nur Arifin dalam sambutanya yang di wakili oleh Asisten Pemerintahan Sekda Kabupaten Trenggalek, Drs. Widarsono, menyampaikan pesan agar masyarakat bersama aparat penegak hukum baik TNI maupun Polri untuk senantiasa melakukan pencegahan dini di wilayah. 

Mewakili Bupati, Widarsono berpesan kepada aparat agar tetap waspada dalam menjalankan fungsi keamanan terhadap masyarakat di daerah. Termasuk diantaranya mewaspadai adanya info yang provokatif, berita hoax maupaun ujuran kebencian yang beredar di media sosial yang bisa menjadi keresahan di masyarakat.

“Jaga terus toleransi antar umat beragama, jangan mau dihasut maupun di adu domba oleh pihak pihak yang tidak bertanggungjawab, agar harmoni kehidupan di Kabupaten Trenggalek tetap bisa terwujud,” Ujar Widarsono dalam menyampaikan sambutan Bupati Trenggalek. 

Melanjutkan sambutanya, Widarsono menyampaikan bahwa Pemkab Trenggalek dalam penguatan peran daerah, telah melakukan sinergi serta mendapat dukungan dari seluruh aparatur pemerintahan maupun aparatur keamanan dan aparatur teritorial di wilayah. Selain itu juga di harapkan adanya dukungan dan peran aktif dari tokoh agama maupun tokoh masyarakat untuk turut mewujudkan keberhasilan dalam menjaga kondisi kamtibmas dan pembangunan di Kabupaten Trenggalek.

Di akhir sambutanya Asisten Pemerintahan Sekda Kabupaten Trenggalek ini, atas nama Pemkab Trenggalek tidak lupa menyampaikan ucapan selamat hari Natal bagi seluruh umat Kristiani di Kabupaten Trenggalek serta ucapan selamat menyongsong Tahun Baru 2021. 

“Mari kita sambut Tahun Baru 2021 dengan semangat, motivasi dan energi baru yang di sertai dengan sejumlah harapan baru,” pungkas Widarsono.

Berita Lainya