RADIOBOSSFM.COM
Take a fresh look at your lifestyle.

PENIPUAN DENGAN MODUS MEMULUSKAN PROSES LELANG MOBIL BEKAS DAN MEMBAWA KABUR UANG RATUSAN JUTA, PRIA ASAL PACITAN DI RINGKUS POLISI

bossfm917. com, TRENGGALEK- Unit Satreskrim Polres Trenggalek lagi – lagi berhasil  meringkus pelaku penipuan dan penggelapan. Kali ini pelaku memperdaya korbannya dengan modus lelang mobil bekas perusahaan dan berhasil membawa kabur uang korban ratusan juta rupiah.

Kapolres Trenggalek, AKBP Didit Bambang Wibowo mengatakan, tersangka adalah Aris Susanto, warga Desa Mantren, Kecamatan Kebonangung, Kabupaten Pacitan. Tersangka di sergap Unit Satreskrim Polres Trenggalek saat bersembunyi di salah satu hotel di Surakarta, Jawa Tengah. Selain tersangka, polisi juga berhasil mengamankan sejumlah bukti berupa bukti transaksi, surat perjanjian antara korban dengan pelaku serta rekening.

“Kasus berawal saat Aris bertemu dengan korban Sahudi, warga Desa Jambu, Kecamatan Tugu, Trenggalek. Pelaku mengaku bisa menjadi perantara pembelian mobil Toyota Rush melalui lelang yang diselenggarakan oleh perusahaan nasional,” kata Didit, Selasa (16/10/2018).

BACA JUGA : Bawa Kabur Uang Hasil Jual Beli Beras, Warga Blitar Ini Diamankan Polisi

Sebagai syarat untuk mendapatkan mobil yang diinginkan, korban diwajibkan untuk menyetor uang sebesar Rp120 juta. Proses pembayaran dilakukan seara bertahap besaran yang berbeda-beda.

“Transaksi pertama Rp60 juta, kemudian dilanjutkan dengan tiga kali transaksi lain sehingga totalnya menjadi Rp120 juta,” ujar Didit.

Namun setelah mendapatkan uang pembelian, tersangka justru menghilang dan tidak bisa dihubungi oleh korban. Akhirnya, kasus tersebut dilaporkan ke pihak kepolisian.

“ Untuk saat ini tersangka dan barang bukti sudah kita amankan dan masih dalam proses penyidikan. Jika hasil penyidikan nanti terbukti, maka tersangka akan kami jerat dengan pasal 378 dan atau 372 KUPidana tentang penipuan penggelapan dengan ancaman hukuman 4 tahun penjara,’’ pugkas AKBP didit.

Berita Lainya

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.