RADIOBOSSFM.COM
Take a fresh look at your lifestyle.

Petahana Cuti Kampanye Pilkada 2020, Benny Sampirwanto di Kukuhkan Sebagai Pjs Bupati Trenggalek

RADIOBOSSFM– Bupati Trenggalek Moch Nur Arifin, petahana yang saat ini kembali maju mencalonkan diri sebagai Bupati Trenggalek periode 2020-2025 dalam Pilkada serentak 9 Desember 2020 mendatang.

Dikarenakan Kabupaten Trenggalek tidak mempunyai wakil Bupati, sehingga harus di isi pejabat sementara (pjs) untuk mengisi posisi kekosongan jabatan kepala daerah yang maju pilkada dan harus cuti, karena saat ini sudah memasuki tahapan masa kampanye.

Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa, mengukuhkan pejabat sementara (pjs) di 6 Kabupaten/Kota di Jawa Timur, di Gedung Grahadi Surabaya, Jumat (25/9/2020). Foto : instagram.com/khofifah.ip

Gubernur Jawa Timur mengukuhkan pejabat sementara (pjs) di 6 Kabupaten/Kota di Jawa Timur, Jumat (25/9/2020). Pjs ini akan melaksanakan tugas Bupati terhitung mulai tanggal 26 September 2020 dan berakhir pada saat Bupati/Walikota selesai menjalani cuti diluar tanggungan negara.

Dari 6 daerah di Jawa Timur, Kabupaten Trenggalek menjadi salah satu yang kepala daerahnya maju dalam pilkada 2020. Untuk mengisi kekosongan karena petahana yang cuti kampanye, posisi Bupati kini di isi oleh Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Jawa Timur ,Drs.Benny Sampirwanto, M.Si  di kukuhkan sebagai Penjabat Sementara (pjs) Bupati Trenggalek.

Beberapa Penjabat Sementara lain yang dikukuhkan bersamaan dengan Penjabat Bupati Trenggalek, diantaranya adalah Kabupaten Mojokerto, Kabupaten Malang, Kabupaten Blitar, Kota Blitar, dan Kota Pasuruan.

Kepada 6 penjabat sementara yang telah dilantik, Gubernur Jatim Khofifah menitipkan pesan bahwa ada konsolidadi demokrasi yang harus segera dilakukan.

Konsolidasi demokrasi tahun ini harus menghidupkan dengan berbagai upaya dari berbagai hal yang terkait dengan pandemi covid-19.  Termasuk dampak sosial, dampak ekonomi, dampak kesehatan, dampak pendidikan, dan kepastian koordinasi Forkopimda untuk menciptakan suasana aman tertib tekendali.

“Ini semua harus kita bangun berseiringan, terutama di 6 kabupaten/kota yang malam hari ini penjabat sementaranya baru saja kita saksikan proses penyampaian petikan dari Keputusan Mendagri,” pesan Gubernur Jatim.

Berita Lainya