RADIOBOSSFM.COM
Take a fresh look at your lifestyle.

POLICE LINE DI BUKA, PEDAGANG PASAR PON MENGAIS SISA DAGANGAN YANG TERBAKAR

bossfm917.com, TRENGGALEK- Pasca diterbitkannya Surat Perintah Penghentian Penyidikan (SP3) oleh pihak kepolisian, police line yang terpasang di area Pasar Pon Trenggalek, secara resmi dibuka. Pembukaan garis polisi akan di lakukan selama tiga hari, terhitung mulai 29 hingga 31 Oktober 2018, Pukul 08.00 – 16.00 WIB. Hal tersebut berdasarkan kesepakatan antara para pedagang dengan Pemkab Trenggalek dalam rapat koordinasi yang di lakukan pada Kamis pekan lalu.

Agung  Sujatmiko, Asisten Ekonomi dan Pembangunan Kabupaten Trenggalek, kepada reporter Radio Boss di area Pasar Pon, Senin (29/10/2018) mengatakan, pembukaan guna mempersilahkan para pedagang terdampak kebakaran untuk mengambil barang dagangan mereka yang tersisa dan masih bisa dimanfaatkan atau digunakan.

“Hari ini kami menindaklanjuti hasil rapat pada hari Kamis kemarin, bahwa dipersilahkan para pedagang untuk mengambil barang yang masih bisa digunakan di lokasi kios pasar masing-masing. Dengan secara resmi membuka police line dilokasi pasar,” ucap Agung.

Menurut Agung, sebelum pembukaan juga telah dilaksanakan apel bersama Paguyuban pedagang pasar pon. Dengan menghimbau agar paguyuban harus maksimal dalam mengkoordinir para pedagang dengan mengadakan untuk melaksakan pengambilan barang dikios masing-masing.

“Paguyuban juga sudah sepakat bahwa pada proses pengambilan barang, pemilik toko yang tau persis dimana posisinya dan barang yang dijualnya. Usai pemilahan barang ternyata masih ada barang yang bisa dimanfaatkan,” tuturnya.

Diimbuhkan Agung secara secara psikis usai dibuka ini, para pedagang sudah menerima keadaan yang selama ini dialami. Karena kemarin sebelum dibuka masih kebingungan bagaimana keadaan barang dagangannya.

“Langkah selanjutnya para pedagang diberi waktu tiga hari, kalau sudah selesai akan dilaksanakan pembersihan lokasi pasar. Sedangkan proses untuk pembangunan pasar sendiri rencananya akan dilaksanakan pada tahun 2019 tahun depan,” pungkasnya.

Berita Lainya

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.