Media Hiburan dan Informasi

Polres Trenggalek Perketat Pengamanan Gudang Logistik Pilkada 2020

RADIOBOSSFM.COM- Kapolres Trenggalek AKBP Doni Satria Sembiring, mendatangi gudang logistik Pilkada 2020 yang berada di gedung serbaguna Kelutan Trenggalek, Jum`at, (27/11).

Kedatangan AKBP Doni untuk mengecek secara langsung proses pengamanan logistik yang akan digunakan dalam perhelatan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Trenggalek pada 9 Desember mendatang.

AKBP Doni mengatakan, pelaksanaan Pilkada Kabupaten Trenggalek tinggal menghitung hari. Persiapan dan kesiapan penyelenggara pemilihan telah berjalan sesuai dengan jadwal yang ditentukan.

Kepolisian dalam hal ini Polres Trenggalek telah melakukan berbagai langkah strategis guna memastikan seluruh rangkaian proses Pilkada berjalan dengan aman, tertib dan lancar. Termasuk didalamnya adalah pengamanan dan pengawalan pendistribusian logistik Pilkada.

Selain mengecek kesiapan petugas pengamanan, AKBP Doni juga meninjau logistik Pilkada yang disimpan di lokasi tersebut dan memeriksa CCTV keamanan yang dipasang disekitar gedung serba guna.

“Beberapa item logistik sudah masuk  gudang KPU. Perangkat pencegahan Covid-19 seperti handsanitizer, disinfektan dan lain-lain sebagian sudah di distribusikan.” Ungkap AKBP Doni.

Lebih lanjut AKBP Doni menuturkan, menjelang hari H Pilkada Kabupaten Trenggalek, pihaknya telah mempertebal pengamanan dan prioritas patroli khususnya di kantor penyelenggara Pilkada seperti KPU, Bawaslu, dan gudang logistik baik ditingkat Kabupaten maupun Kecamatan dengan pengamanan selama 1X24 jam penuh.

Setiap hari, sedikitnya satu regu petugas kepolisian baik terbuka maupun tertutup akan menjaga dan mengawasi lalu lintas orang maupun barang yang keluar masuk gudang logistik. 

Kapolres Trenggalek berharap semua tahapan Pilkada 2020 ini semuanya lancar dan partisasi masyarakat meningkat. Ia juga berpesan kepada seluruh lapisan masyarakat untuk tetap menjaga kerukunan dan keamanan di Kabupaten Trenggalek demi terwujudnya Pemilu yang aman dan damai. (wn)

Berita Lainya