Media Hiburan dan Informasi

Polres Trenggalek Bantu Pengamanan Penertiban Alat Peraga Kampanye di Masa Tenang Pilkada

RADIOBOSSFM.COM- Memasuki masa tenang dalam tahapan Pilkada terhitung mulai tanggal 6 hingga 8 Desember 2020, Polres Trenggalek turut mengawal dalam pengamanan kegiatan penertiban Alat Pegara Kampanye (APK).

Kegiatan penertiban Alat Pegara Kampanye yang diselenggarakan oleh Bawaslu bersama Satpol PPK Kabupaten Trenggalek diawali dengan Apel persiapan bersama di halaman kantor Kecamatan kota Trenggalek yang diikuti oleh personel dari Polres, Kodim 0806 dan stakeholder terkait lainnya. Minggu, (6/11).

Wakapolres Trenggalek, Kompol Mujito menuturkan, penertiban APK ini dilaksanakan serentak se Kabupaten Trenggalek. Masing-masing Kecamatan digelar oleh Panwaslu Kecamatan bersama Polsek dan satpol PP.

“Kegiatan sudah dimulai sejak tadi malam. Untuk siang ini kembali dilakukan penertiban sekaligus patroli skala besar masa tenang Pilkada 2020” Jelas Kompol Mujito.

“Kita pastikan bahwa situasi Kamtibmas menjelang hari H pemungutan suara di Trenggalek tetap kondusif dan kita yakinkan agar masyarakat bisa menyalurkan hak pilihnya dengan aman dan nyaman guna mendorong peningkatan partisipasi publik.” Imbuhnya.

Sementara itu, Kabagops Polres Trenggalek Kompol Supiyan, mengatakan bahwa kegiatan hari ini merupakan tindak lanjut dari penertiban yang telah digelar pada malam sebelumnya. Pihaknya berharap kerjasama dari semua pihak agar kegiatan dapat berjalan dengan lancar sesuai dengan tataran kewenangan masing-masing instansi. “Bersama kita sukseskan Pilkada Kabupaten Trenggalek yang demokratis dan bermartabat” Ujarnya

Patroli skala besar penertiban Alat Peraga Kampanye (APK) dengan rute dari Kantor Kecamatan Trenggalek – Kantor KPU Trenggalek – SPBU Nglongsor Kecamatan Tugu – Simpang 4 Karangan – Gedung Logistik KPU Serbaguna Kelutan – Seputaran kota Trenggalek dan finish kembali ke Kantor Kecamatan Trenggalek.

Berita Lainya