Media Hiburan dan Informasi

Portal di Jalur Ngampon – Bendo Sudah Tiga Kali Ambruk, Ada Apa?

RADIOBOSSFM.COM, Trenggalek- Portal yang terpasang di jalur Proyek Pemeliharaan Berkala Jalan Ngampon – Bendo kembali ambruk. Bahkan ambruknya portal ini menurut informasi warga di sekitar lokasi sudah terjadi yang ketiga kalinya.

Warsito, yang merupakan warga di sekitar lokasi menuturkan, portal pembatas kendaraan yang terpasang di sebelah utara jembatan plengkung Desa Bendorejo Kecamatan Pogalan ini roboh diduga karena ditabrak oleh kendaraan yang melintas di jalur tersebut pada Senin sore kemarin.

“Ya saya tidak tahu persis kejadiannya seperti apa, tapi biasanya setelah portal di tabrak, kendaraan yang nabrak itu bablas, tidak mau berhenti ” kata Wasito, Selasa (19/1).

Selain ambruknya portal, papan peringatan yang di pasang tak jauh dari lokasi juga mengalami nasib yang sama.

Kepala Dinas PUPR Kabupaten Trenggalek, Ramelan ketika dihubungi via aplikasi perpesanan mengatakan, bahwa material yang digunakan untuk pembuatan portal berasal dari besi. Pemasangan portal ditujukan bagi kendaraan yang memiliki ketinggian diatas tiga meter agar tidak melintas di jalur tersebut.

Dikonfirmasi terkait dengan besaran dan sumber anggaran yang di gunakan untuk pembuatan portal di jalur Ngampon-Bendo ini Ramelan enggan memberikan jawaban.

Dari peristiwa portal yang beberapa kali mengalami roboh ini, lanjut Ramelan melalui aplikasi perpesanan singkat, pihaknya dalam hal ini Dinas PUPR akan mengambil langkah dengan melakuan koordinasi bersama forum lalu lintas.

“Akan koordinasi dengan Forum lalu lintas untuk menentukan tetap kita pasang pembatas ketinggian atau tidak,” tulisnya. [pit]

Berita Lainya