RADIOBOSSFM.COM
Take a fresh look at your lifestyle.

Program RTLH Tidak Maksimal, Fraksi Demokrat Trenggalek Tuding Dinas PKPLH Tak Serius

bossfm917.com, TRENGGALEK- DPRD Kabupaten Trenggalek menggelar Rapat Paripurna pada Rabu (12/9/2018) untuk mendengar jawaban Bupati terkait pandangan umum dari lima fraksi yang telah disampaikan beberapa hari lalu,  terhadap APBD Perubahan 2018. Dalam pandangannya beberapa waktu lalu, Fraksi Partai Demokrat mengklarifikasi program pembangunan Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) Tahun 2018.

Ketua Fraksi Demokrat Trenggalek Mugianto menyayangkan sikap Dinas PKPLH Kabupaten Trenggalek yang tidak mampu untuk menyerap program RTLH dari pusat. Karena Dari 700 unit program RTLH yang diberikan oleh Kementerian PUPR kepada Dinas PKPLH Kabupaten Trenggalek, hanya mampu terserap 150 unit.  Mugianto menilai Dinas PKPLH tidak serius dalam memanfaatkan peluang bantuan dari kementerian PUPR. Padahal bantuan tersebut cukup besar dan bermanfaat bagi masyarakat yang membutuhkan, yaitu sebesar 15 juta per unit, yang dibangun secara swadaya.

Sementara itu Wakil Bupati Trenggalek, H. Moch. Nur Arifin dalam membacakan jawaban eksekutif atas pandangan umum fraksi DPRD Trenggalek, untuk masalah RTLH ia menyampaikan bahwa  program ini turun dari pusat pada saat akhir tahun anggaran, sehingga kegiatan tersebut tidak bisa dilaksanakan secara keseluruhan. Selain itu Sebagian calon penerima bantuan, tidak mampu memenuhi persyaratan untuk sharing pembiayaan, karena kondisi ekonomi. Selain itu Arifin juga menyampaikan kendala batas waktu verifikasi  yang jugasangat mepet, serta keterbatasan personil. Sehingga pada saat deadline belum semua calon penerima bisa terferifikasi. (pit)

Berita Lainya

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.