Media Hiburan dan Informasi

Punya 10.000 Kamar, Abraj Kudai Menjadi Hotel Terbesar Dunia

 

 

RADIOBOSSFM– Super Mega hotel baru bakal hadir di Kota Suci Mekah, Arab Saudi. Abraj Kudai, hotel terbesar di dunia yang pada awalnya di di buka pad Tahun 2019 lalu. Namun karena terkendala keuangan, membuat pembangunannya sempat molor.

Menurut Forbes, hotel ini diharapkan akan dibuka pada tahun 2021.Hotel ini memiliki 10.000 kamar yang terbentang di atas lahan lebih dari 1,4 juta meter persegi. Fasilitas lain dari penginapan ini dilengkapi 70 restoran yang siap melayani tamu dari dalam dan luar negeri.

Menyerupai sebuah istana, Hotel Abraj Kudai terdiri atas 12 menara yang menjulang ke langit setinggi 45 lantai. Di atas menara utamanya dipasangi kubah yang diklaim terbesar di dunia. Di sekeliling kubah ini akan ada lima helipad untuk pendaratan helikopter.

Hotel terbesar di dunia ini juga dilengkapi dengan stasiun bus, food court, dan pusat perbelanjaan di lantai dasar, serta sebuah ballroom yang berada di dalam kubah. Interiornya juga akan di desain super mewah.

Lokasi hotel berada 2 kilometer dari Masjidil Haram.  Abraj Kudai merupakan bagian dari usaha terbaru Arab Saudi untuk mengubah Mekah menjadi Manhattan di Amerika Serikat. 

Pembangunan Abraj Kudai ini juga tak luput dari kontroversi. Banyak kalangan yang memprotes, sebab para pengembang meruntuhkan sebuah situs bangunan benteng bersejarah era Ottoman abad ke-18. Benteng yang diruntuhkan itu bernama Ajyad, dibangun tahun 1870 di bawah kekuasaan Ottoman untuk melindungi Kabah dari bandit dan penjajah.

Saat ini Arab Saudi sedang gencar-gencarnya mempromosikan pariwisata di dalam negerinya. Oleh karena itu mereka membangun berbagai infrastruktur untuk menunjang wisata termasuk pembangunan hotel yang indah, megah, dan nyaman.

Arab Saudi sedang berjuang untuk mengubah perekonomiannya yang selama ini tergantung pada minyak bumi ke sektor pelayanan jasa, termasuk pariwisata.

Berita Lainya